DETECTIVE CONAN: THE DARKEST NIGHTMARE, KETIKA ORGANISASI HITAM MEMBANTU CONAN
Wednesday, 24 August 2016
DETECTIVE CONAN: THE DARKEST NIGHTMARE, KETIKA ORGANISASI HITAM MEMBANTU CONAN

JAKARTA – Setelah dirilis di Jepang sejak April 2016, film animasi Detective Conan: The Darkest Nightmare akhirnya masuk ke Indonesia. Sama seperti 19 seri lainnya, film ke-20 Detective Conan ini juga menyajikan ketegangan luar biasa dari awal hingga akhir film.

Detective Conan: The Darkest Nightmare langsung dibuka dengan adegan kejar-kejaran antara anggota Jubah Hitam yang diyakini sebagai Rum, dan Suichi Akai serta Toru Amuro setelah Rum mencuri data di Kepolisian Pusat Tokyo. Di tengah pengejaran tersebut, Akai berhasil menembak ban mobil Rum hingga menyebabkannya jatuh ke sungai. Namun sebelum tenggelam, Rum masih sempat mengirimkan pesan berisi nama-nama penyusup di Organisasi Jubah Hitam kepada Gin.

Keesokan harinya, Conan bersama dengan teman-teman grup Detetiktif Cilik-nya pergi ke Aquarium Tohto yang baru dibuka. Di sana, mereka tanpa sengaja bertemu dengan Rum yang ternyata mengalami hilang ingatan setelah terjatuh ke sungai dan tak tahu siapa dirinya. Curiga, Conan ditemani Haibara mencoba mencari tahu siapa Rum selagi tangan kanan bos Organisasi Jubah Hitam itu bermain bersama Genta dkk.

Di saat bersamaan, FBI, CIA, dan PSB (Public Security Bureau – salah satu kelompok agen intelijen di Jepang) juga berlomba mendapatkan Rum. Namun tanpa mereka ketahui, Organisasi Jubah Hitam juga tengah berupaya mendapatkan kembali Rum. Vermouth sendiri diam-diam mencari tahu apa yang terjadi pada Rum dengan mendekat ke Genta cs sebelum melaporkan situasinya pada Gin.

Singkat cerita, dalam upaya mendapatkan kembali Rum, Organisasi Jubah Hitam berniat meledakkan Aquarium Tohto yang sedang dikunjungi Ran bersama Sonoko beserta dengan komedi putar raksasa mereka dimana Genta, Ayumi, dan Mitsuhiko sedang ada di dalamnya. Namun tentu saja langkah mereka tak mudah dengan keberadaan Conan yang juga dibantu oleh Amuro dan Akai.

Tetapi, bukan Gin namanya jika menyerah begitu saja ketika rencananya gagal. Beralih ke rencana B, Gin memilih untuk menghancurkan seluruh area bermain Aquarium Tohto. Ketika Conan, Akai, dan Amuro sudah kehabisan akal untuk menghentikan Gin, muncul bantuan dari seorang anggota Organisasi Jubah Hitam yang tak diduga-duga.

Siapakah anggota Organisasi Jubah Hitam yang memilih menjadi pengkhianat dan membantu Conan cs? Lantas, benarkah anggota yang selama ini dikira sebagai Rum itu adalah Rum yang merupakan orang penting kedua di Organisasi? Bagaimana nasib mata-mata lain yang menyusup ke Organisasi Jubah Hitam setelah identitas mereka diketahui? Bagaimana pula nasib Ran, Sonoko, Genta, Ayumi, dan Mitsuhiko yang terjebak di Aquarium Tohto serta komedi putar?

Detective Conan: The Darkest Nightmare juga memberikan jawaban tentang siapa sosok Amuro yang selama ini masih sedikit misterius. Di seri ini pula terungkap sosok penting dalam masa lalu Amuro yang ternyata sudah sempat muncul dalam komik Detective Conan terdahulu. Diperlihatkan juga persaingan sengit antara Akai dan Amuro yang penyebabnya masih menjadi misteri.

Semua keseruan dan pertanyaan di atas akan bisa terjawab dengan menonton Detective Conan: The Darkest Nightmareyang akan mulai tayang 24 Agustus 2016 nanti di jaringan bioskop CGV Blitz, Cinemaxx, dan Platinum Cineplex.

(okz/aln)