Sebelum Punya Anak Kembar, Pasutri Harus Paham Ini Dulu
Thursday, 01 September 2016
Sebelum Punya Anak Kembar, Pasutri Harus Paham Ini Dulu

KEHADIRAN buah hati tentu menjadi kado terindah bagi pasangan suami istri yang baru saja menikah. Alangkah indahnya lagi, bila dikaruniai anak kembar yang identik atau jenis kelaminnya lengkap, laki-laki dan perempuan.

Namun jangan salah, memiliki anak kembar bukan tanpa pertimbangan. Anak tunggal saja banyak yang harus dipikirkan apalagi kembar yang membutuhkan perawatan ekstra. Karenanya, pahami dulu 5 hal yang dijelaskan dr. Boyke berikut sebelum memiliki anak kembar.

Pertama, bahwa kembar identik itu harus ada keturunan. Artinya, kembar dengan wajah sama dan kelamin sama harus ada keturunan.

Kedua, merawat anak kembar tidaklah mudah apalagi bagi mereka yang sebelumnya belum mempunyai anak, step by stepdulu. Jika tidak berhasil baru melakukan program kehamilan dengan dokter.

Ketiga, bahwa jika Anda memilih untuk melakukan program bayi tabung, hasilnya hanya 26 sampai 28 persen saja. Jadi jangan sampai menyesal atau selama proses program terlalu banyak mengeluh karena jika dihitung dari persentase sama saja dengan angka hanya 2 yang berhasil dari 5 bayi tabung.

Kelima, bayi tabung itu mahal. Membutuhkan proses yang lama, kesabaran dari suami atau istri, serta uang dan waktu.

“Bagaimanapun cara alami lebih baik daripada bayi tabung,” tegas dr. boyke kepada Okezone, di Jakarta.

(okz/vin)