5 Nutrisi yang Wajib Dikonsumsi Selama Kehamilan
Thursday, 01 September 2016
5 Nutrisi yang Wajib Dikonsumsi Selama Kehamilan

SELAMA kehamilan, Anda mungkin merasa bingung makanan apa yang seharusnya dimakan untuk perkembangan dan kesehatan bayi. Berikut 5 nutrisi penting yang harus dikonsumsi selama kehamilan.

Asam folat

Asam folat penting sebelum kehamilan dan trimester pertama untuk membantu cacat saraf. Nutrisi ini direkomendasikan untuk semua wanita selama 12 minggu pertama kehamilan.

Vitamin D

Vitamin D memberikan kontribusi untuk memelihara tulang yang normal melalui kalsium dan penyerapan fosfor. Karena itu, wanita hamil harus melengkapi diet hariannya dengan konsumsi vitamin D, semisal susu.

Omega 3

Omega 3 memberikan kontribusi untuk perkembangan otak dan mata bayi. Jadi jangan lupa untuk mengonsumsi asupan mengandung omega 3 dari ikan dan sayur.

Zat besi

Zat besi membantu untuk mendukung pembentukan sel darah merah yang normal. Nutrisi ini juga akan memperkuat sistem kekebalan tubuh hingga kehamilan selalu sehat. Anda bisa mengonsumsi sayur seperti bayam dan kangkung, kacang-kacagan, telur dan susu.

Iodine

Iodine atau yodium adalah suatu mineral yang berkontribusi untuk fungsi kognitif. Penting mengonsumsi asupan mengandung iodine pada 12 minggu pertama kehamilan untuk perkembangan otak bayi. Anda bisa mengonsumsi rumput laut, susu sapi dan telur untuk mendapatkan iodine. Demikian dikutip dariMotherandbaby.co.uk, Kamis (1/9/2016).

(okz/hel)