Jangan Ucapkan Kalimat Ini Pada Ibu Hamil
Thursday, 15 September 2016
Jangan Ucapkan Kalimat Ini Pada Ibu Hamil

Akibat perubahan hormon dalam tubuh, ibu hamil umumnya lebih sensitif. Ditambah lagi, membawa kandungan seberat 5 kilogram lebih itu berat dan melelahkan. Jadi, jika tak ingin memicu emosinya, hindari mengucapkan lima kalimat ini.
 
1. Perutnya besar banget, pasti bayinya besar. Ucapan ini akan dianggap sindirian, yang akan membuat rasa percaya dirinya berkurang. Lebih baik ucapkan, “Tidak besar, wajar saja, kok. Kamu cantik sekali.”
 
2. Yakin mau pakai baju itu untuk pergi nanti malam? Jika Anda mempertanyakan atau bahkan menilainya buruk, boleh jadi rencana Anda berdua untuk pergi keluar akan batal sama sekali. Lebih baik ucapkan, “Kamu nyaman pakai itu, kalau nyaman pakai saja.”
 
3. Kok, jadi kurang mesra? Kalimat ini ‘berbau’ tudingan. Jika Ayah ingin bermesraan dengan istri, tapi dia seakan adem ayam, katakan, “Aku kangen, nih. Aku ingin dipeluk.”
 
4. Jangan malas, dong, mentang-mentang lagi hamil. Anda mungkin melontarkan ini ketika melihat rumah kurang rapi. Bukannya malas, akibat perubahan dalam tubuhnya, tubuh istri menjadi cepat lelah. Daripada melontarkan kalimat negatif, coba katakan ini, “Kamu lelah, ya? Ingin dipijat?”
 
5. Banyak banget, sih, keluhannya. Jangan sepelekan keluhan-keluhannya, karena akan membuatnya sedih dan dikhawatirkan akan berefek pada kesehatan janin dalam kandungannya. Lebih baik ucapkan, “Sabar, Bun, istirahat dulu agar kramnya hilang.”

Kembali lagi, wanita memang ingin dimengerti kan Vlisteners? 

Source: Ayahbunda