Atasi Rambut Rusak Dengan Clarifying Shampoo
Monday, 19 September 2016
Atasi Rambut Rusak Dengan Clarifying Shampoo

Pernahkah Anda mendengar istilah ‘clarifying shampoo’? Clarifying shampoo adalah sampo yang ditujukan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dari penumpukan produk-produk styling, vitamin, air klorin di kolam renang, bahkan residu sampo dan conditioner yang memiliki bahan pelembab yang membuat rambut menjadi keliatan lebih lepek.

Sampo ini biasanya memiliki formulasi yang lebih kuat sehingga memiliki kecenderungan untuk membuat rambut menjadi kering. Jadi, Anda harus tahu kapan saat yang tepat untuk menggunakan clarifying sampo. Berikut penjelasannya.

Rambut berminyak sekali
Jika Anda memiliki jenis rambut berminyak, clarifying shampoo merupakan solusi praktis agar rambut tetap terlihat segar dan tidak lepek. Jika Anda memilki rambut berminya, pilih formulasi sampo yang cukup lembut agar Anda dapat memakai setiap hari tanpa takut rambut rusak. Tapi jika rambut Anda normal, namun terasa sangat berminyak sekali, mungkin sudah saatnya menggunakan sampo ini untuk membersihkan kotoran dan sisa-sisa produk yang menempel diikuti dengan pemakaian kondisioner yang ringan.

Sering menggunakan produk perawatan rambut
Tahukah Anda bahwa produk yang mengandung minyak dan silikon tidak dapat larut dengan air? Padahal, bahan-bahan ini banyak ditemukan dalam produk perawatan rambut yang Anda pakai setiap hari, seperti vitamin rambut, kondisioner, mousse, dan dapat menumpuk di rambut sehingga menyebabkan rambut tampak berminyak, tipis, kusam, dan tidak segar. Anda bisa gunakan clarifying sampo untuk membebaskan rambut dari tumpukan berlapis produk-produk tersebut.

Terlalu sering berenang
Jika Anda memiliki rutinitas berenang setiap hari, biasanya kandungan klorin pada air kolam renang dapat merusak rambut. Klorin dapat membuat rambut kering, terutama residunya yang tertinggal pada rambut dapat merusak rambut lebih parah lagi. Untuk mencegah hal tersebut, gunakan clarifying sampo yang bekerja dengan cara mengembalikan pH rambut menjadi normal.

Source