Ilmuwan Inggris Temukan Tambalan Gigi Seumur Hidup
Thursday, 22 September 2016
Ilmuwan Inggris Temukan Tambalan Gigi Seumur Hidup

Ketika gigi berlubang atau keropos, satu hal yang bisa dilakukan untuk memperbaiki gigi tersebut adalah dengan menambal gigi. Mengenai tambalan gigi, yang selama ini kita tahu adalah tambalan gigi tidak akan baik jika ia terus diaplikasikan ke gigi selama seumur hidup. Menambal gigi dalam waktu yang lama sangat memungkinkan adanya bakteri dan kuman yang menyebabkan gigi makin tidak sehat. Apalagi, jika kesehatan dan perawatan mulut serta gigi tak dilakukan dengan baik. 

Pada beberapa kasus, senyawa atau zat yang digunakan para dokter untuk menambal gigi adalah zat yang cukup berbahaya jika ia ada di gigi dalam waktu yang lama. Karena cukup berbahaya, tidak jarang tambalan gigi ini juga menyebabkan gigi kembali keropos dan berlubang. Ini juga memungkinkan gigi mengalami kerusakan yang lebih fatal.

Namun kini, dikutip dari laman asiantown.net, dikatakan bahwa para ilmuwan di Inggris baru saja menemukan temuan yang mengagumkan terkait tambalan gigi ini. Dikatakan, ilmuwan tersebut baru saja menemukan senyawa dan zat yang bisa digunakan untuk menambal gigi dalam waktu lama yakni sampai seumur hidup. Dan menariknya lagi, meski digunakan selama seumur hidup, tambalan ini dipercaya sama sekali tidak menyebabkan bahaya atau kerusakan. 

Profesor Robert Hill, salah satu ilmuwan yang tergabung dalam penelitian sekaligus pengembang teknologi di Queen Mary University of London mengungkapkan bahwa temuan kali ini adalah temuan yang sangat mengesankan. Ini menjadi temuan baru yang bisa membantu para dokter gigi menyembuhkan dan memperbaiki berbagai masalah kesehatan gigi pasiennya atau dirinya sendiri. 

Prof Robert mengatakan, "Ini akan mengubah dan mempermudah praktek dokter gigi. Temuan ini akan bantu mengurangi jumlah rongga pemicu gigi berlubang, memperbaiki kerusakan dan mengurangi jumlah rongga sekunder. Tambalan ini bisa dipakai untuk seumur hidup dan baik buat kesehatan gigi maupun mulut." 

Meski para ilmuwan ini sangat yakin temuannya bisa menjadi tambal gigi seumur hidup, mereka masih akan terus melakukan penelitian lanjutan dan mendapatkan temuan yang lebih mengesankan serta bermanfaat lagi. Ini juga membuat ilmuwan tersebut terus mengembangkan temuannya demi membantu banyak orang untuk dapatkan gigi dan mulut sehat, bersih serta mengesankan. Vlisteners, kita semua tentu berharap bahwa temuan ini bisa membantu kita semua dapatkan gigi makin sehat, bersih dan bebas dari masalah gigi berlubang atau sejenisnya. 

 

Source