Jaga Kesehatan Payudara dengan 5 Makanan Ini
Friday, 07 October 2016
Jaga Kesehatan Payudara dengan 5 Makanan Ini

Jika Anda sedang berjuang dengan fibrokistik payudara, nyeri PMS atau menopause, atau ingin menurunkan risiko kanker payudara, pertimbangkan lima makanan dan minuman ini.

Kelimanya dapat membantu meningkatkan kesehatan payudara, seperti yang dijelaskan dalam buku Extraordinary Health & Healing.

Kedelai

Kedelai banyak mengandung daidzein dan genistein. Penelitian menunjukkan, dua senyawa ini dapat menurunkan angka insiden penyakit payudara fibrokistik.

Studi juga menunjukkan bahwa kedelai dapat membantu meringankan efek samping menopause, termasuk osteoporosis dan penyakit jantung.

Sebuah penelitian terhadap 9.514 penderita kanker payudara menemukan bahwa konsumsi kedelai membantu mencegah kekambuhan tumor.

Ekstrak gandum

Ekstrak gandum telah terbukti mengurangi berbagai gejala PMS, terutama nyeri payudara. Ada satu studi yang diikuti oleh 100 wanita yang diagnosis mengalami PMS selama dua siklus berturut-turut.

Para relawan wanita dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok menerima 400 mg ekstrak gandum, dan kelompok kedua menerima plasebo.

Terbukti, ekstrak gandum mengurangi gejala fisik PMS sampai dengan 63,6 persen, gejala psikologis 66,3 persen dan gejala PMS umum 65 persen.

Para wanita yang mengonsumsi ekstrak biji gandum mengalami tingkat penurunan kelelahan, lekas marah, jantung berdebar-debar, sakit kepala, masalah tidur, nafsu makan meningkat.

Bluberi

Bluberi telah terbukti mampu menurunkan pertumbuhan sel tumor payudara. Makan senam ons bluberi atau jenis buah beri lainnya setiap hari, bermanfaat untuk melawan kanker.

Bluberi dapat digunakan untuk membuat smoothies, ditambahkan ke granola, diaduk dengan yoghurt, ditaburi ke oatmeal, atau dipanggang.

Labu

Labu mengandung banyak beta-karoten. Beta-karoten adalah pigmen pemberi warna oranye terang atau merah pada sayuran dan buah.

Zat ini dapat membantu mengurangi risiko terjadinya benjolan yang muncul sebagai efek samping dari payudara fibrokistik.

Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan seperti labu, yang kaya beta-karoten, memiliki efek positif pada kesehatan payudara.

Teh Sage

Keringat berlebihan tidak mengancam kehidupan, tetapi dapat membuat tidak nyaman, terutama jika keringat ada di tempat-tempat yang memalukan seperti payudara Anda.

Teh Sage, yang tinggi antioksidan, sering direkomendasikan sebagai obat alami untuk orang-orang dengan keringat berlebih.

Minum teh sage setelah makan malam, sudah cukup untuk mengurangi jumlah keringan yang keluar. Beberapa sumber menyarangkan untuk mengonsumsi 1.000 mg pil ekstrak teh Sage dua kali sehari untuk pencegahan maksimum.

(Catatan: Wanita hamil tidak boleh mengonsumsinya karena dapat menyebabkan kontraksi rahim).

 

Source