Teknik Contour Hidung: Cara Instan Miliki Hidung Mandung
Monday, 17 October 2016
Teknik Contour Hidung: Cara Instan Miliki Hidung Mandung

Sudah bukan rahasia lagi ya kalau hidung wanita Asia umumnya tidak semancung hidung wanita Kaukasia. Bahkan karena hidung, tak sedikit wanita yang merasa kurang percaya diri sehingga rela merogoh kocek untuk filler hingga rhinoplastry agar batang hidung tampil lebih ramping, dan batang hidung terlihat lebih tinggi. Padahal, ada cara instan agar hidung terlihat mancung tanpa operasi. Sudah pasti aman, dan tidak butuh biaya banyak: Kontur hidung!  Kalau belum pernah coba bagaimana? Tenang saja, Anda bisa menciptakan hidung mancung dengan mengikuti cara mudah berikut ini.

1. BUAT GARIS PADA TEPI HIDUNG

Sebagai tahap awal, Anda dapat menggunakan produk berbahan dasar krim yang berfungsi untuk menciptakan bayangan di kedua sisi tulang hidung. Anda bisa menggunakan concealer atau foundation, atau contour cream yang warnanya 2 tone lebih gelap dari warna kulit. Aplikasikan dengan bantuan kuas makeup seperti kuas concealer atau kuas eyeshadow yang memiliki ujung meruncing untuk memudahkan Anda membentuk garis tipis.

Nah, yang perlu diperhatikan adalah letak garis yang dibuat. Anda perlu membuat garis lurus pada bagian sisi hidung mulai dari jembatan hingga mendekati ujung hidung. Apabila bagian ujung hidung ingin terlihat lebih lancip, Anda bisa juga membentuk ‘v’ pada ujung hidung. Jika sudah memiliki bagian ujung hidung yang lancip Anda bisa melewati langkah ini.

2. APLIKASIKAN HIGHLIGHTER PADA BATANG HIDUNG

Ini juga salah satu teknik agar hidung nampak lebih mancung: Mengaplikasikan cream highlighter pada bagian batang hidung dan juga ‘tip’ atau ujung hidung Anda. Highlighter membantu untuk semakin menonjolkan batang hidung Anda. Namun gunakan tipis-tipis saja ya supaya hasilnya masih terlihat natural. Gunakan kuas dengan ukuran kecil agar produk lebih mudah untuk diaplikasikan.

3. BAURKAN GARIS KONTUR DENGAN SPONS WAJAH

Setelah selesai membuat garis panduan, Anda dapat membaurkan garis yang sudah dibuat dengan menggunakan spons wajah atau beautyblender. Triknya adalah Anda cukup melakukan gerakan menepuk-nepuk. Hindari menyeret spons karena justru akan membuat garis kontur Anda hilang. Lakukan secara perlahan sampai tidak ada garis kasar yang terlihat.

4. SET GARIS KONTUR DENGAN PRODUK PADAT

Apabila sudah membaur sempurna, langkah selanjutnya adalah set bagian yang telah Anda kontur sebelumnya dengan bedak. Gunakan produk berbahan dasar padat dengan 1 tone lebih gelap dari warna kulit Anda lalu gunakan bantuan kuas berbentuk pipih namun padat untuk mendistribusikan produk.

5. SAPUKAN HIGHLIGHTER PADA BATANG HIDUNG

Sama halnya dengan bagian kontur, bagian highlight juga perlu di-set. Ambil highlighter berbentuk powder favorit Anda dengan kuas padat yang memiliki ujung yang tapered, lalu sapukan tipis-tipis saja pada bagian batang hidung untuk mendapatkan efek highlight sempurna.

And voila! Hidung mancung dengan mempraktikkan teknik contour untuk hidung sudah Anda dapatkan dengan mudah. Bagaimana? Tertarik mencobanya? 

 

Source

Photos: Youtube Tina Yong