Apa itu AA, BB, CC, DD, dan EE Cream?
Monday, 17 October 2016
Apa itu AA, BB, CC, DD, dan EE Cream?

Seperti yang Anda sudah tahu, krim alfabetis kini ramai di dunia kecantikan. Apalagi semenjak boomingnya BB Cream yang dipelopori oleh pasar korea. Brand lokal seakan beramai-ramai membuat produk dengan menggunakan nama BB Cream. Sebenarnya sebelum kemunculan BB Cream, terlebih dahulu sudah dikenal cream dengan nama AA Cream, nah baru-baru ini muncul lagi nama-nama krim baru dengan nama CC Cream, DD Cream bahkan sampai EE Cream. Ingin tahu apa saja perbedaannya? Berikut ulasannya,

 

AA CREAM (Anti Aging Cream)
Krim ini dirancang untuk melawan tanda-tanda penuaan yang muncul di wajah seperti keriput, garis halus, bintik hitam dan lainnya. Anti Aging ini biasanya digunakan untuk wanita berusia 25 tahun ke atas. Produk ini belum bisa dianggap sebagai produk makeup karena diperlukan rangkaian pemakain produk lain untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Tapi sejak pertama launching tidak banyak orang yang menyingkat Anti Aging cream dengan sebutan AA Cream.

BB CREAM (Blemish Balm)
BB Cream ini merupakan produk yang paling terkenal di Indonesia. Awalnya ketenaran produk ini diperkenalkan oleh brand makeup dari Korea. Secara umum BB Cream lebih ringan dibandingkan dengan foundation biasa. Jadi kebanyakan wanita untuk makeup sehari-hari lebih memilih menggunakan BB Cream dibandingkan dengan foundation. Selain itu dalam produk ini kita akan mendapatkan keuntungan lain selain makeup misalnya dilengkapi dengan pelindung dari sinar matahari, melembabkan kulit, meratakan warna kulit dan menjadi pengganti foundation.

CC CREAM (Color Correcting)
CC Cream dikenal sebagai penyempurnaan dari BB Cream. CC bisa berarti Colour Control, Colour Correcting atau Complexion Care. Cream ini digunakan untuk menyamarkan redness di kulit wajah. Dengan formula untuk nutrisi kulit dan mampu mengatasi masalah di kulit maka CC Cream ini menjanjikan dapat menutrisi, mencerahkan, memperbaiki tekstur dan kesehatan kulit, mengandung tabir surya yang SPF-nya lebih tinggi, dan juga waterproof. Maka CC Cream bisa menjadi pilihan untuk Anda yang tinggal di kawasan tropis dan mudah berkeringat karena cuaca.

DD CREAM (Daily Defense/Dynamic Do-All Makeup)
Di dalam DD Cream kita bisa mendapatkan foundation, primer, brightener, moisturizer, anti aging agent, serum, serum dan pore minimiser dalam satu kemasan produk. Sebenarnya ada dua kepanjangan dari DD Cream yaitu Daily Defense atau Dynamic Do-All Makeup, namun semuanya bertujuan untuk semakin menyempurnakan dan membuat skin care menjadi lebih praktis untuk digunakan. Berdasarkan namanya maka DD Cream tidak hanya terfokus untuk wajah tapi bisa juga digunakan untuk seluruh bagian tubuh seperti tangan dan kaki. DD Cream ini bisa memberikan kelembaban ekstra pada tubuh dan memiliki formula yang sangat ringan. Dapat membantu menyamarkan noda di kulit karena warnanya menyerupai warna kulit yang sesungguhnya.

EE CREAM (Even Effect Cream)
EE Cream atau Even Effect Cream diperkenalkan sebagai produk skin care yang mampu memberikan perawatan keseluruhan day to night. Tambahan night serumnya akan menyempurnakan beragam warna kulit. Selain itu, EE Cream juga berfungsi sebagai protector dengan formulasi khusus instant radiance effect. Tapi sampai saat ini produk yang tersedia di Indonesia hanya sampai DD Cream saja. Perusahaan kosmetik di Indonesia sepertinya masih berlomba-lomba dalam melakukan inovasi untuk menghasilkan produk yang semakin praktis dan sempurna.

 

Source