MADONNA RAIH PENGHARGAAN WOMEN OF THE YEAR DARI BILLBOARD
Tuesday, 18 October 2016
MADONNA RAIH PENGHARGAAN WOMEN OF THE YEAR DARI BILLBOARD

Meski usia sudah tidak muda, tapi penyanyi Madonna membuktikan kepada dunia bahwa dirinya masih bertaji di kancah musik dunia setelah Billboard mendaulatnya sebagai Woman of the Year.

“Madonna adalah satu dari segelintir super artis yang berpengaruh dan kariernya melampaui musik. Visi kreatifnya, inovasinya yang tak pernah usai dan dedikasinya terhadap isu filantropis. Dia adalah inspirasi bagi ratusan juta orang di seluruh dunia,” kata President and Chief Creative Officer The Hollywood Reporter-Billboard Media Group Janice Min dalam pernyataan yang dikutip Contactmusic.

Madonna adalah seorang feminis penting dan juga seorang artis yang baik dalam menggunakan pengaruhnya untuk mengubah obrolan tentang wanita, seksualitas dan hak kesetaraan gender.

Penghargaan serupa sejatinya pernah diberikan kepada berbagai penyanyi mulai dari Beyonce Knowles, Taylor Swift, Katy Perry, hingga Lady Gaga. Sementara itu, pemberian penghargaan kepada Madonna akan digelar di ajang Women in Music pada 9 Desember 2016, di New York, Amerika Serikat.

Menurut pihak penyelenggara, Madonna dinilai layak mendapatkan mahkota tersebut setelah tahun ini memperpanjang rekornya sebagai artis tur wanita dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa dengan tur dunia Rebel Heart. Ia dilaporkan telah menjual lebih dari 1 juta tiket dan memperoleh pemasukan mencapai USD170 juta.

Berdasarkan catatan Billboard, Madonna saat ini adalah artis tur solo dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah Billboard Boxscore dengan meraup total USD1,31 miliar hanya dari konser saja.

Madonna juga didaulat sebagai artis terlaris sepanjang masa dengan 8 album peringkat pertama dan 21 album di top ten chart Billboard 200. Ia juga memegang rekor dengan top 10 hit terbanyak di Billboard Hot 100 dengan total 38 lagu.

 

Source