Fakta Dibalik Fruit Stickers
Wednesday, 02 November 2016
Fakta Dibalik Fruit Stickers

Pernahkah Anda bertanya-tanya, sebetulnya apa fungsi sticker yang sering melekat di sejumlah buah yang di jual swalayan?

Stiker buah tersebut ternyata memiliki sejumlah fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui, Vlisteners.

1. Fruit stickers terbuat dari edible paper (kertas yang dapat dimakan). Jadi, jika Anda terlanjur memakannya, hal tersebut tidak akan berbahaya bagi kesehatan tubuh.

2. Nomor yang ada pada stiker buah memiliki sejumlah arti penting. Untuk buah yang diproduksi secara konvensional biasanya akan dilengkapi oleh empat digit angka.

Untuk buah organik akan dilengkapi oleh lima digit angka dan selalu dimulai dengan angka 9.

Sedangkan untuk buah yang diproduksi melalu rekayasa genetika juga menghasilkan lima digit angka, dan selalu dimulai dengan angka 8.

3. Nomor yang tertera pada fruit stickers seluruhnya sama dengan buah-buah yang tersebar di seluruh negara-negara lain. Jadi jika Anda membeli apel konvensional di Amerika, Anda akan mendapatkan nomor sticker yang sama ketika membelinya di Indonesia.

4. Cara terbaik untuk melepaskan stiker buah dari badan buah adalah dengan menggunakan sepotong isolasi. Cara ini pertama kali diperkenalkan oleh ahli makanan asal Rochester, Laurel Powers, pada 1999 lalu.

 

Source