Alasan Working Mom Lebih Produktif Dibandingkan Wanita Lajang
Monday, 07 November 2016
Alasan Working Mom Lebih Produktif Dibandingkan Wanita Lajang

Kabarnya, ibu yang bekerja sulit berkonsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan dan sering meminta izin untuk mengurus anak yang sakit sehingga mereka pun sering dianggap tidak efektif.

Namun, pemikiran itu dipatahkan oleh riset dari Federal Reserve Bank di Amerika Serikat.

Hasil riset menyebutkan bahwa ibu beranak dua lebih rajin dan performa kerja mereka cemerlang ketimbang rekan yang masih lajang.

Para peneliti bahkan menganjurkan para ibu yang baru memiliki satu anak agar segera menambah momongan karena pilihan itu berdampak baik untuk kemajuan karier.

Riset yang mempelajari 10.000 lulusan ekonomi di dunia ini mengukur produktivitas karyawan berdasarkan performa kerja, hasil kerja yang dipublikasikan jurnal ekonomi, dan kualitas respon pihak ketiga.

Hasilnya, riset ini menyimpulkan bahwa tanggung jawab dan komitmen para ibu yang bekerja lebih tinggi daripada karyawan wanita yang masih lajang.

Riset memperlihatkan, tingkat membatalkan proyek dan rapat kerja pada ibu bekerja cenderung rendah.

Menurut kandidat Presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, dan wanita pertama yang menjabat sebagai International Monetary Fund, Christine Lagarde, wanita bisa menjalani dan mewujudkan semua impian. Syaratnya, Anda harus bisa bersabar dan telaten.

Seorang chief executive di Equality and Human Rights Commision (EHRC), Rebecca Hilsenrath, yang memiliki lima orang anak usia 17 hingga 22 tahun, mengatakan bahwa menjadi seorang ibu membuat pekerjaannya lebih baik dengan peningkatan karier yang bersinar.

 

 

Source