3 Aplikasi Anti Stress Saat Hamil
Thursday, 10 November 2016
3 Aplikasi Anti Stress Saat Hamil

                                “Hampir 10% wanita mengalami depresi selama mengandung.”

Hasil studi yang disampaikan oleh psikolog sekaligus pengelola website livmindfully.com Olivia Downing di atas merupakan real life condition yang sering dialami oleh para calon mama. Bahkan, jumlahnya akan meningkat menjadi 16% setelah masa melahirkan tiba. Nah, bagi para mama yang kini tengah menjalani masa kehamilan, segera kendalikan stres yang dirasakan, ya. Karena dampak buruknya terhadap janin bisa bertahan lama. Diantaranya, mengurangi pasokan oksigen untuk janin hingga dampak negatif bagi tumbuh kembangnya. Selain berolahraga dan fokus pada janin, 3 Aplikasi berikut akan membantu Anda mengenal dan mengatasi stres dengan cara yang menenangkan.

Screen Shot 2016-11-05 at 11.56.22 AM

Mind The Bump

Aplikasi ini didesain untuk membantu para mama mengelola stres selama hamil dan merawat Si Kecil. Berfokus pada meditasi, aplikasi ini memberikan 3 jenis sesi meditasi beserta panduannya dalam bentuk audio dan visual yang dapat dilakukan oleh calon mama dan pasangan dengan konsentrasi pada konsep ‘penerimaan’ atau ‘pengelolaan perubahan’ dengan durasi masing – masing 3-10 menit.

Screen Shot 2016-11-05 at 11.49.22 AM

Music for Pregnancy Relaxation

Aplikasi ini berisi pilihan konten musik klasik yang menenangkan dan terbukti mampu meredakan stres. Mamas dapat memasukkan musik pilihan ke dalam list musik pilihan, lengkap dengan sleep timer yang akan berhenti dalam waktu yang telah ditentukan.

Screen Shot 2016-11-05 at 11.55.23 AM

Pregnancy Exercises

Melakukan olahraga ringan saat hamil akan membantu meningkatkan mood, kualitas tidur hingga relaksasi tubuh. Aplikasi ini dapat menjadi panduan bagi para calon mama untuk melakukan gerakan – gerakan ringan di rumah, dalam waktu 30 menit. Gerakan yang dicontohkan seperti heel slides/leg lifts telah dinyatakan aman untuk dilakukan calon mama dalam berbagai trimester. 

Mau coba yang mana dulu nih, Vlisteners?

 

Source