USIA DI BAWAH KEPALA 3, ADELE JADI SELEB TERKAYA DI INGGRIS
Tuesday, 15 November 2016
USIA DI BAWAH KEPALA 3, ADELE JADI SELEB TERKAYA DI INGGRIS

Satu tahun terakhir, sejak penyanyi Adele merilis album berjudul 25 popularitasnya semakin meningkat. Berkat hal itu juga, kekayaan yang didapatnya lebih dari dua kali lipat.

Menurut daftar tahunan majalah Heat, pendapatan bersih pelantun hit Hello itu mencapai 92 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun pada 2016. Tahun sebelumnya, kekayaannya hanya berkisar pada angka 38 juta poundsterling.

Seperti diberitakan Contact Music, tahun ini sepertinya menjadi tahun peruntungan bagi Adele. Dari kekayaannya yang lebih dari dua kali lipat itu pun membuatnya dinobatkan sebagai selebriti Inggris terkaya dengan usia di bawah 30 tahun. 

Posisinya itu pun disebutkan mampu mendepak para personil boyband One Direction dari puncak daftar itu. Disinyalir, kekayaan Adele semakin bertambah sejak melangsungkan tur konsernya bertajuk 'Adele Live 2016 Tour'.

"Adele semakin tak terbendung sejak merilis albumnya tahun ini, dan menggelar sejumlah tur di stadion besar,' kata Suzy Cox, editor majalah Heat.

Dia pun menambahkan, "Jadi itu bukan sesuatu yang mengejutkan jika dia melonjak ke posisi teratas."

Sementara itu, posisi ke-dua ditempati oleh mantan pemeran Harry Potter Daniel Radcliffe dengan kekayaan sebesar 74 juta poundsterling atau Rp 1,2 triliun. 

Penyanyi dan penulis lagu Ed Sheeran berada di posisi ketiga dengan kekayaan 45 juta poundsterling (Rp 742 miliar).

Di tahun ke-enamnya, boyband One Direction tak lagi berada dipuncak daftar itu. Salah satu aktor penyebabnya ditengarai karena kekayaan mereka tak lagi dihitung bersama melainkan saat ini lebih ke masing-masing personal.

Penyanyi Zayn Malik yang keluar dari grup tersebut sejak Maret tahun lalu unggul dari rekan segrupnya dahulu. Dirinya menempati posisi ke empat dengan kekayaan mencapai 38 juta poundsterling (Rp 626 miliar), yang didapat berkat merilis album solo. 

Sedangkan, rekan segrupnya Harry Styles berada tepat di bawahnya dengan kekayaan 37 juta poundsterling atau Rp 610 miliar.

"Meski [penghitungan] mereka terpecah, personil boyband One Direction berhasil untuk tetap berada posisi 10 besar," kata Cox.

Cox turut mengungkapkan bahwa daftar itu akan semakin menarik jika masing-masing telah merilis materi album solo mereka.

Daftar tersebut disusun oleh pakar industri yang menganalisis kerjasama sponsor, kontrak, keuntungan film, rekaman dan tur untuk menentukan kekayaan para selebriti Inggris.

Selain meraih predikat sebagai selebriti terkaya di Inggris, sebelumnya Adele turut menduduki posisi kedua daftar musisi wanita terkaya di dunia berdasarkan data yang dihimpun majalah Forbes. 

Adele mendapat penghasilan di musik sebesar US$80,5 juta (Rp 1 triliun), tepat di bawah penyanyi Taylor Swift yang mendapat penghasilan senilai US$ 170 juta (Rp2,2 triliun).

 

Source