MENJADI AYAH KESAYANGAN ALA RYAN GOSLING
Tuesday, 15 November 2016
MENJADI AYAH KESAYANGAN ALA RYAN GOSLING

Menginjak usia 35 di tahun ini, aktor pria ini dikenal sebagai “adorable dad.”
 
Laman Glamour memuji Ryan bukan sekadar aktor memikat dan penyanyi berbakat. Lebih dari itu, ia juga pasangan setia bagi Eva Mendes, dan ayah kesayangan di mata putrinya,  Esmeralda ‘Ezzy’ Amada Gosling dan Amada Lee Gosling.

Agaknya tak berlebihan bila para ayah (juga para ibu) meniru 14 cara unik Ryan memperlakukan istri dan anak-anaknya, dengan manis dan penuh kejutan.

1. Jaga Rahasia

Meski selalu disorot publik dan pers, Ryan dan Eva sangat menjaga kehidupan pribadi. Kabar kehamilan Eva tak terendus paparazi. Pasangan artis ini juga merahasiakan ulang tahun anak-anaknya, dan tidak mengumbar foto mereka di media sosial.

2. Bangga Nama

Saat menjadi bintang tamu The Ellen DeGeneres Show, pada Mei 2016, Ryan menceritakan pengalamannya menasehati si putri sulung agar melawan dan tidak membiarkan teman-teman di sekolah melecehkan nama pemberian orang tua.   

3. Dikelilingi Bidadari

Saat ditanya Amy Robach, pemandu acara Good Morning America, soal rasa menjadi satu-satunya pria di rumah, Ryan menjawab, “Ini surga. Ini layaknya berjalan melewati ladang bunga setiap hari. Saya hidup bersama para bidadari.”

4. Bermain di Taman

Ryan tampak bersenang-senang saat menemani putrinya bermain di Griffith Park di Los Angeles, Amerika Serikat, suatu kali. Karuan saja para penggemar, terutama kaum wanita, jatuh hati melihat keakraban bapak dan anak ini.

5. Kompak Berkostum

Tak hanya penuh kasih sayang, keluarga Ryan juga kompak, sebagaimana terlihat saat pesta Halloween di Pasadena, tahun lalu. Ketika itu, mereka sama-sama mengenakan kostum serba hitam dengan motif tulang dan topeng tengkorak.

6. Nama Istimewa

Kasih sayang Ryan dan Eva tak sekadar ditunjukkan lewat kata-kata maupun tindakan, melainkan juga pada nama tengah putri sulung dan nama depan putri ke-dua, Amada. Dalam bahasa Spanyol, nama Amada merujuk tiga makna cinta. 

7. Seruan Sayang

Ryan tak sungkan mengekspresikan cinta kepada istri dan anak-anaknya. Saat tampil di acara Saturday Night Live, pada Desember 2015, ia mengucapkan terima kasih kepada para kru dan tamu, lalu berseru, “Eva and Ezzy I love you!”

8. Tato Temporer

Pada Februari 2015, para paparazi mendapati semacam tato di tangan Ryan. Ternyata, ia menuliskan nama putri sulungnya dengan tinta. Memang temporer, tapi membuktikan ekspresi kasih sayang Ryan di mana pun, termasuk bagian tubuhnya.

9. Sayang Hewan

Ryan membagi kasih sayang bukah hanya kepada manusia, melainkan juga hewan, terutama George, anjing peliharaan yang kerap di bawa ke mana-mana. Dalam sebuah wawancara pada 2013, Ryan menyebut George, “Cinta terbesar dalam hidup saya.”

10. Belagak Jadi Ayah Stereotipikal

Saat berperan sebagai ayah overprotektif terhadap putrinya di salah satu episode acara Saturday Night Live, Ryan tetap terlihat seksi. Makanya ia kerap digoda teman putrinya yang menyebutnya, DILF (Dad I'd Like to F*ck)

11. Melibatkan Kerabat

Kebanyakan pasangan Hollywood menyewa jasa asisten rumah tangga atau nanny. Namun tidak demikian halnya Ryan dan Eva. Keduanya lebih memilih melibatkan kerabat sendiri. Sebagaimana diakui Eva saat diwawancarai The Today Show, pada 2014.

12. Pesta Keluarga

Saat Ryan dan Eva merayakan ulang tahun pertama Ezzy, hanya sekitar 20 anggota keluarga yang hadir. Saudara perempuan Ryan membuatkan kue ulang tahun. Ryan dan Eva merasa lebih nyaman berpesta bersama kerabat sendiri. 

13. Keluarga yang Utama

Saat menghadiri acara promo filmnya, La La Land, di Toronto Film Festival 2016—yang bentrok dengan ulang tahun ke-dua Ezzy—sekali lagi Ryan memuji keluarganya. “Saya pria beruntung, mereka membuat saya lebih baik,” katanya.

14. Lagu untuk Buah Hati

Ryan membuktikan suara emasnya di grup duo Dead Man’s Bones, bersama Zach Shields. Menurut sumber, pada 2015, Ryan juga sering menyanyikan lagu untuk anak-anaknya. “Si bayi tersenyum dan senang Ryan menyanyi untuknya.”

 

Source