INGIN KULIT MULUS BEBAS JERAWAT? TIRU POLA MAKAN ALICIA KEYS
Wednesday, 23 November 2016
INGIN KULIT MULUS BEBAS JERAWAT? TIRU POLA MAKAN ALICIA KEYS

Penyanyi dan penulis lagu Alicia Keys menimbulkan kehebohan di berbagai media saat melenggang di karpet merah MTV Video Music Awards 2016 tanpa makeup. Alicia menunjukkan wajahnya yang nyaris tak bercela walaupun tanpa polesan.

Alicia mendapatkan pujian dari netizen seluruh dunia karena memilih untuk tampil sederhana dan alami di tengah industri hiburan yang selalu menuntut penampilan sempurna. Namun ada satu hal lagi yang menjadi perhatian publik. Kulit polos Alicia tampak halus dan bercahaya. Tak heran, semua orang bertanya-tanya apa yang menjadi rahasianya.

"Butuh waktu lama untuk mendapatkan kulit seperti ini. Maksudnya, saya tahu bagaimana rasanya memiliki wajah penuh benjolan dan jerawat. Saya melalui hal itu di mata publik," tutur Alicia kepada Elle. "Tapi ketika saya pertama kali hamil saya mulai menghilangkan susu dari makanan saya dan minum lebih banyak air, yang membuat perbedaan besar untuk kulit saya."

Penelitian dari American Academy of Dermatologists mengatakan bahwa produk olahan dari susu non-organik seperti keju dan mentega dapat memperburuk jerawat. Pasalnya susu diproduksi dari hewan ternak yang sudah disuntikkan hormon. Hormon-hormon tersebut terbawa dalam daging dan susu. Kelebihan hormon dalam susu yang dikonsumsi akan memperburuk jerawat dan menyebabkan pigmentasi.

Walaupun begitu, menurut MeetDoctor, produk susu hewani organik juga dapat memberi efek yang sama, karena hormon di dalam susu tetap ada dan berpengaruh pada jumlah produksi minyak kulit.

Tentu saja ini tak berlaku untuk semua orang yang memiliki masalah jerawat. Penyebab jerawat bisa bermacam-macam. Namun tak ada salahnya untuk menghindari konsumsi produk olahan susu untuk menyembuhkan jerawat.

 

 

Source