4 Tips Mendapatkan Pekerjaan Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga
Thursday, 08 December 2016
4 Tips Mendapatkan Pekerjaan Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga

Menjadi ibu rumah  tangga itu adalah pilihan sedangkan menjadi wanita karier juga menjadi pilihan. Sayangnya saat Anda sudah menjadi istri sekaligus menjadi ibu, Anda harus tahu apa yang sudah menjadi kewajiban Anda. Boleh saja Anda bekerja di luar dan meninggalkan rumah untuk bekerja namun apakah tugas dan tanggung jawab sudah dipenuhi dengan baik? Ada beberapa pekerjaan yang bisa ibu jadikan sebagai pekerjaan sampingan selain pekerjaan utamanya mengurus rumah, anak dan suami. Simak tips mendapatkan pekerjaan sampingan bagi ibu rumah tangga yang bisa Anda lakukan di rumah :

1. Bisnis Online

Saat ini ibu rumah tangga banyak yang pegang gadget. Jangan jadikan gadget hanya untuk chatting, membuka media sosial dan berinternet ria saja. Ibu rumah tangga yang ingin memiliki pekerjaan sampingan bisa membuka bisnis online dengan modal gadgetnya tersebut. Tenang saja saat ini banyak pihak penjual pertama yang membuka lowongan untuk jadi reseller produknya. Sistem yang diberlakukan bisa dengan cara dropship. Dropship ini adalah ibu rumah tangga meminta untuk pihak penjual pertama untuk mengirimkan produk kepada konsumen namun atas nama toko onlinenya. Banyak kok aplikasi di smartphone yang bisa dijadikan sebagai lapak untuk jualan misalnya saja adalah instagram, BBM, Whats App dan masih banyak lagi lainnya.

2. Beauty Blogger

Suka dandan? Jangan simpan trik dandan Anda untuk diri sendiri. Anda bisa memanfaatkan keahlian dandan dan dibagikan ke masyarakat luas. Ibu rumah tangga bisa membuat blog yang nantinya menyimpan banyak tutorialnya ketika berdandan. Melalui blog tersebut, banyak peselancar internet akan membuka blog Anda. Semakin banyak pengunjung yang datang dan membaca blog Anda semakin menguntungkan bagi Anda. Hal itu dikarenakan akan banyak iklan yang ingin ditampilkan di blog Anda, selain itu banyak produk kecantikan yang ingin menjadikan Anda sebagai model untuk produk endorse mereka. Hal tersebut sangat menguntungkan bukan? Selain bisa mencoba produk kecantikan secara gratis, Anda juga bisa mendapatkan bayaran atas itu semua.

3. Mengajar Les

Tidak semua ibu rumah tangga yang berada di dalam rumah itu tidak berilmu. Sudah dikatakan sebelumnya, menjadi ibu rumah tangga adalah pilihan. Pilihan yang dipilih untuk bisa memberikan yang terbaik untuk anak dan keluarganya. Pekerjaan sampingan lainnya yang bisa dilakukan ibu rumah tangga adalah mengajar les. Ibu rumah tangga yang mengenyam pendidikan cukup tinggi bisa mengajar les kepada anak yang membutuhkan. Baik itu anak tingkat SD, SMP maupun tingkat SMA.

4. Membuat Makanan

Tips mendapatkan pekerjaan sampingan bagi ibu rumah tangga lainnya adalah membuat produk makanan. Kerjaan ini cocok bagi ibu rumah tangga yang gemar memasak. Saat ini ibu rumah tangga bisa membesarkan produknya lewat media online. Cara online ini lebih efektif mengingat saat ini setiap orang bisa mengakses internet dengan mudah.

Banyak hal yang bisa ibu rumah tangga jadikan pekerjaan sampingan selain memenuhi tugas dan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga. Intinya sadar akan kemampuan Anda dan kembangkan terus hingga bisa menjadi sesuatu yang menghasilkan.

 

Source