Alternatif Gaya Rambut Untuk Pemilik Rambut Keriting
Friday, 16 December 2016
Alternatif Gaya Rambut Untuk Pemilik Rambut Keriting

Pemilik rambut keriting terkadang kerap merasa kesulitan dalam menata rambutnya. Alhasil, mereka memilih untuk meluruskan rambut. Padahal, memiliki rambut keriting juga bisa tampil gaya, lho.

Ya, terdapat beberapa model rambut yang bisa Anda aplikasikan agar terlihat lebih menarik dan percaya diri dengan rambut keriting. Berikut ulasannya berdasarkan beauty expert Janet Fernandez dari The Health Site:

Model bob

Siapa bilang model rambut bob hanya untuk pemilik rambut lurus? Pemilik rambut keriting juga bisa mengaplikasikan model rambut bob. Pilih aksen layer yang lebih panjang di bagian depan dan potongan pendek di bagian belakang. Bagi Anda yang berwajah bulat, potongan layer yang lebih panjang dapat membuat tampilan wajah terlihat lebih tirus.

 

 

Tambahkan poni

Cobalah untuk menggunakan poni rambut dengan panjang di bawah alis dan aksen model layer pada rambut. Namun, jika Anda ragu, sebelum memutuskan menggunakan poni, pastikan untuk menanyakannya terlebih dulu kepada hair stylist.

 

  

Model pixie

Model rambut pixie cut cocok untuk jenis rambut dengan tekstur apa pun, termasuk tekstur keriting. Pastikan untuk bertanya kepada hair stylist, agar hasil tampilan rambut tidak terlalu pendek.

 

 

Long, wavy layers

Rambut panjang dengan model layer juga dapat membuat tampilan Anda lebih menarik. Hindari layer di dekat dagu karena dapat membuat wajah terlihat bulat.

 

 

Menipiskan rambut

Rambut keriting membuat efek rambut lebih bervolume. Bagi Anda yang belum mau memotong rambut, bisa mengurangi beberapa helai rambut agar tidak terlalu bervolume.

 

 

Source