Tips Memilih Warna Alis Sesuai dengan Warna Kulit
Monday, 19 December 2016
Tips Memilih Warna Alis Sesuai dengan Warna Kulit

Penggunaan pensil alis dapat membuat wajah kita lebih menarik dan berkarakter. Agar nggak salah memilih warna alis (dan membuat kita terlihat tua) simak poin-poin berikut! 

Kulit putih

Pemilik kulit berwarna putih kerap dianggap mudah untuk bereksperimen dengan berbagai warna kosmetik. Cokelat muda merupakan warna paling sesuai untuk kita si pemilik kulit putih!

Kulit sawo matang

Alis berwarna cokelat kehitaman cocok untuk kita yang berkulit sawo matang. Warna cokelat kehitaman dipilih karena dianggap lebih menyatu dengan kulit dan memberikan efek natural.

Kulit gelap

Memiliki kulit gelap membuat kita harus pintar-pintar memilih warna kosmetik agar nggak kelihatan kusam. Warna keabuan yang deep cocok untuk alis kita yang berkulit gelap!

Tahun 2015 lalu alis tebal dengan warna pekat menjadi tren yang sangat diminati. Lalu, apakah alis warna pekat cocok untuk semua kalangan? Nope! Warna pekat justru menjadikan wajah terlihat lebih tua, lho! Coba tiga warna nuansa cokelat seperti cokelat tua, cokelat dan abu-abu yang bisa menjadi pilihan tepat agar terlihat awet muda! Selain warna kulit, warna rambut juga bisa menentukan warna alis seperti apa yang cocok untuk kita. Simak poin berikutnya! 

Warna rambut gelap

Bila kita memiliki rambut alis yang banyak, kita bisa memilih warna pensil alis yang senada dengan warna rambut. Namun, bila alis cenderung tipis dan rambut berwarna gelap seperti hitam, cokelat tua atau kemerahan, pilihlah warna satu atau dua tingkat lebih terang ya.

Warna wambut merah

Warna cokelat keabu-abuan atau ash brown bisa menjadi pilihan bagi si pemilik warna rambut merah. Psst, bila rambut kita berwarna merah terang, pilih alis dengan warna lebih tua. Sebaliknya, bila rambut berwarna merah tua, warna yang cenderung lebih terang justru menjadi pilihan. Saran kalau kita ingin coba penampilan alis tebal, coba gunakan pensil alis cokelat tua dengan aplikasi tipis agar terlihat lebih natural.

Warna rambut terang

Warna pensil alis yang salah bisa membuat kita tampak lebih tua. Bila rambut kita berwarna cokelat muda, abu-abu atau pirang, gunakan pensil alis warna gelap dengan nuansa cokelat, ya. 

Selain memperhatikan warna pensil alis, kita juga tidak boleh lupa untuk merawat kesehatan alis ya. 

 

 

Source