Dibalik Alasan Suami Langsung Tidur Setelah Bercinta
Wednesday, 21 December 2016
Dibalik Alasan Suami Langsung Tidur Setelah Bercinta

Suami yang tiba-tiba beranjak memilih posisi nyaman untuk tidur sembari membalikkan badannya seringkali membuat perasaan istri menjadi sensitif.

Di benak Anda pastilah bertanya-tanya, adakah yang salah dengan momen mesra tadi di ranjang? Apakah kita tidak memuaskan suami saat bercinta tadi? Dan lain sebagainya.

Ada anggapan yang mengatakan jika sifat pria yang cenderung egois yang menyebabkan suami langsung tertidur tanpa memanfaatkan momen intim tersebut untuk berpelukkan dan berkomunikasi.

Nah, agar Anda tidak berpikiran negatif, ternyata ini 5 alasan suami langsung tidur setelah bercinta:

 

Rasa kantuk karena senyawa kimia yang dikeluarkan selama berhubungan seks
5 alasan suami langsung tidur setelah bercinta yang pertama ialah karena otak pria dibanjiri dengan senyawa kimia yang menyebabkan kantuk seperti oksitosin, serotonin, dan prolatin, yang menyebabkan pria tertidur setelah berhubungan seks.

 

Energi yang terkuras dan aliran darah
Aliran darah yang terjadi setelah pria ejakulasi menghabiskan otot glikogen penghasil energi. Inilah mengapa pria juga memiliki densitas otot lebih tinggi daripada wanita, yang membuat mereka lebih mungkin tertidur setelah berhubungan seks.

 

Bagian otak yaitu korteks selebral pria menutup setelah berhubungan seks
Menurut sebuah penelitian, korteks selebral pria yang merupakan daerah ‘berpikir’, menutup segera setelah berhubungan seks, sedangkan korteks singulata dan amygdala membuat sisa otak untuk menonaktifkan dari keinginan seksual.

 

Pengaruh lokasi seks yang menuntut banyak gerakan dan terbuangnya energi
Lokasi seks juga berperan penting. Bila berhubungan seks di kamar tidur, yang secara alami nyaman, maka akan begitu mudahnya bagi pria untuk jatuh tertidur setelah berhubungan seks. Coba bandingkan dengan ketika melakukannya di mobil atau di tempat lain di bawah tekanan, yang tidak begitu nyaman.

 

Waktu bercinta
Waktu berhubungan seks adalah alasan lain pria tidur setelah berhubungan seks. Ketika seks terjadi pada malam hari terutama setelah tubuh pria lelah, maka ia akan cepat tertidur. Karena saat ini, bagi pria adalah saat ia tidur secara alami dan sangat santai.

 

Jadi, jangan berpikiran buruk lagi ya dengan pasangan setelah mengetahui 5 alasan suami tertidur setelah bercinta.