GWYNETH PALTROW BANGGA MENJADI PANUTAN PERCERAIAN
Tuesday, 03 January 2017
GWYNETH PALTROW BANGGA MENJADI PANUTAN PERCERAIAN

Ingat kata-kata conscios uncoupling? Istilah yang dipopulerkan oleh Gwyneth Paltrow saat bercerai dengan Chris Martin itu memang sempat menjadi trending topic. Gwyneth dianggap sebagai wanita yang berpisah secara modern. 

Gwyneth pun bangga akan hal itu. Gwyneth merasa bahwa ia adalah panutan dalam perceraian. Menurutnya, ia berkontribusi membuat pandangan akan perceraian menjadi lebih positif. 

"Untuk saat ini Chris masih memiliki peranan untuk saya, meski saya bukan istrinya lagi. Saya pikir bahwa saya dan Chris telah berkontribusi sesuatu yang positf dalam budaya perceraian," kata aktris yang bermain film Shallow-Hal itu seperti dikutip dari Instyle. 

Gwyneth dan personel Cold Play itu memang memiliki hubungan yang sangat baik setelah memutuskan untuk berpisah pada 2014 silam. Keduanya masih sering terlihat mesra di publik dengan bergandengan atau berciuman. Itu semua karena mereka merasa masih keluarga. 

"Dia berada di rumahku setiap hari. Kami memiliki kehidupan masing-masing, tapi kita masih memiliki kehidupan seperti keluarga," tambah ibu dua anak itu. 

Conscios uncoupling merupakan perceraian tanpa stres. Bagaimana bisa? Ketika umumkan perceraiannya dulu, Gwyneth pernah menjelaskannya dalam situs pribadinya Goop. Menurut guru spiritual Gwyneth Dr. Sadeghi dan Dr. Sherry conscious uncoupling adalah kemampuan untuk memahami bahwa setiap kemarahan dan argumentasi sebenarnya menjadi sebuah tanda untuk melihat pada diri sendiri dan mengidentifikasikan hal negatif dalam diri tersebut yang harus disembuhkan atau diatasi.

"Banyak orang mengkhawatirkan tingkat perceraian di masyarakat dan melihatnya itu sebagai masalah yang harus diperbaiki. Tapi bagaimana jika perceraian itu sendiri bukan masalah? Bagaimana jika hal itu hanyalah gejala dari hal yang lebih mendalam dan butuh perhatian kita? Tingginya tingkat perceraian ini mungkin seharusnya menjadi cara baru untuk memahami arti sebuah hubungan," tulis keduanya.
 

 

Source