4 Makanan Penyebab Ketombe
Monday, 09 January 2017
4 Makanan Penyebab Ketombe

Sering ganti shampo atau terkena matahari bisa membuat rambut rusak dan berketombe. Nggak hanya itu, ternyata apa yang kita makan juga bisa memicu kulit kepala berketombe. Apa saja sih?

Gorengan
Mengonsumsi makanan yang digoreng bisa memicu produksi minyak berlebih pada kulit kepala. Dan hal ini menyebabkan kulit kepala tidak stabil, mulai dari kering ke lembap dan sebaliknya.

Makanan Yang Mengandung Gula Tinggi
Siapa sangka makanan yang mengandung gula berlebih dapat menyebabkan ketombe. Coba kurangi kebiasaan mengonsumsi makanan yang manis-manis terlalu sering dan ganti dengan cemilan sehat seperti buah.

Makanan Pedas
Anda suka makanan yang pedas? Ternyata makanan dengan jenis ini dapat menimbulkan ketombe, karena dapat merangsang minyak yang berlebih pada kulit kepala. Bahkan jika terlalu sering, dapat menyebabkan rambut patah.

Makanan Yang Panas
Makanan panas biasanya membuat kita berkeringat saat dimakan. Ini akan mempengaruhi kondisi tubuh kita dan salah satunya kulit kepala. Suhu tubuh meningkat membuat kulit kepala mengeluarkan keringat berlebih yang memicu ketombe. 

 

 

Source