U2 TUNDA PERILISAN ALBUM KARENA DONALD TRUMP
Thursday, 12 January 2017
U2 TUNDA PERILISAN ALBUM KARENA DONALD TRUMP

Kemenangan Donald Trump pada pemilihan presiden Amerika Serikat membuat U2 berpikir ulang untuk merilis album terbarunya. Mereka mengatakan bahwa ada beberapa lagu yang harus direvisi karena kemenangan mengejutkan Trump.

Sekadar informasi, ini merupakan album studio mereka yang ke-14. Band asal Irlandia tersebut terakhir kali merilis album pada bulan September 2014.

“Kami harus memberikan waktu lagi bagi kami untuk berpikir tentang album ini dan tentang bagaiamana album ini akan berhubungan dengan apa yang sedang terjadi di dunia,” kata sang gitaris, The Edge.

U2 memang dikenal sebagai sebuah band yang sangat peduli dengan isu internasional yang tengah hangat diperbincangkan. Tak sedikit lagu-lagu mereka yang bercerita tentang kehidupan sosial.

Kemenangan Tump nampaknya membuat beberapa lagu mereka mengalami pergeseran konteks. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk menunda perilisan dan merivisi lagi lagu-lagu yang akan dirilis.

“Sekarang, seperti yang aku pikir kalian pun setuju, dunia ini sudah berada di tempat yang berbeda,” katanya seperti dilansir Contactmusic.

 

 

Source