CARA MEMUTIHKAN KETIAK SECARA ALAMI
Thursday, 12 January 2017
CARA MEMUTIHKAN KETIAK SECARA ALAMI

Ketiak yang gelap pasti sangat mengganggu rasa percaya diri. Anda jadi tidak bisa bergerak dengan bebas ketika menggunakan baju tanpa lengan. Saat di kereta atau bus, Anda lebih memilih untuk tidak berpegangan karena takut ketiak yang hitam akan terlihat orang lain. Anda juga pasti takut ditertawakan teman. Bahkan ada juga orang yang memberikan ekspresi jijik ketika melihat ketiak hitam. 

Ketiak yang hitam bisa Anda atasi dengan perawatan di salon atau spa. Tapi pasti biayanya mahal banget! Ketiak yang hitam sebenarnya dikarenakan kulit yang iritasi akibat pencukuran bulu ketiak yang tidak sempurna. Misalnya karena pisau cukur tumpul atau setelah cukuran Anda langsung menggunakan deodoran. Padahal, setelah bercukur, kulit masih sangat sensitif. Sehingga zat yang ada pada deodoran bisa bikin kulit iritasi dan menghitam. Anda tidak perlu khawatir karena inilah rahasianya supaya kulit ketiak bisa kembali cerah dengan cara alami. 

Gunakan pisau cukur yang tajam. Sudah disebutkan di atas, bahwa kulit yang hitam adalah akibat dari iritasi. Oleh karena itu Anda harus gunakan pisau cukur yang tajam. Anda bisa membeli alat pencukur yang agak mahal, agar bisa mengganti pisaunya tiga hari sekali. Atau juga bisa membeli pisau cukur sekali pakai. Jangan pernah menggunakan alat pencukur yang pisaunya tumpul. Karena, pisau yang tumpul membuat Anda harus menjalankan alat cukur berkali-kali di tempat yang sama. Inilah yang bikin kulit Anda iritasi. 

Lemon atau jeruk nipis bisa mencerahkan kulit ketiak. Anda bisa mencerahkan kulit ketiak dengan air lemon atau jeruk nipis. Caranya mudah, tinggal peras jeruk lemon pada tisu atau kapas. Lalu oleskan tisu/kapas yang sudah dibasahi dengan air lemon pada ketiakmu. Lakukan secara rutin sehingga Anda bisa mendapatkan hasil yang terbaik dalam waktu sekitar dua minggu. 

Merontokkan kulit mati dengan scrub yang bisa kamu bikin sendiri. Anda juga harus merontokkan sel-sel kulit mati yang mengendap di ketiak, sehingga membuat ketiak jadi hitam. Anda tidak perlu beli scrub yang mengandung pemutih karena zatnya berbahaya untuk kesehatan kulit. Lebih baik Anda buat scrub sendiri di rumah. Caranya, Anda hanya butuh tiga bahan alami yang mudah ditemukan. Gula pasir, madu asli, dan air perasan jeruk nipis atau lemon. 

Campurkan semua bahan. Jangan khawatir tentang berapa banyak bahan yang Anda gunakan. Karena ini bahan alami yang enggak bakal menimbulkan efek samping. Aduk semua bahan menjadi satu dan oleskan pada ketiak dengan gerakan memutar. Jangan terlalu ditekan, karena bisa membuat kulit iritasi. 

 

Ketika cara di atas sangat ampuh untuk mencerahkan kulit ketiak Anda dengan cara yang alami. Dengan begitu, kulit Anda akan aman dari zat kimia yang ada di berbagai produk pemutih kulit dan deodoran. Selain lebih cerah, kulit akan jadi halus dan tidak kering. 

 

 

Source