Manfaat Minum Jus Bayam Setiap Hari bagi Wanita
Monday, 23 January 2017
Manfaat Minum Jus Bayam Setiap Hari bagi Wanita

Pola diet yang sehat sangat penting dijalani wanita. Salah satu cara yang perlu dilakukan adalah memilih dengan cerdas makanan atau minuman yang akan dikonsumsi sehari-hari untuk meningkatkan kesehatan.

Ketika memilih asupan sehat, Anda bisa melirik bayam. Mengonsumsi bayam sudah tentu membantu menjaga kesehatan Anda. Jika bosan mengonsumsi bayam langsung, Anda bisa membuatnya menjadi segelas jus segar nan sehat.

Berikut manfaat minum jus bayam setiap hari bagi wanita:

Kaya vitamin K

Jus bayam adalah salah satu sumber terbaik vitamin K. Satu gelas jus bayam dapat memenuhi kebutuhan vitamin K harian Anda untuk memperkuat tulang. Karena kandungan vitamin K dan magnesium yang tinggi, National Osteoporosis Foundation merekomendasikan makan bayam untuk kesehatan jaringan tulang yang lebih baik.

Vitamin A melimpah

Vitamin A dan karotenoid yang hadir dalam jus bayam membantu melindungi kesehatan penglihatan Anda. Karena itu, anak-anak harus diberi makan jus bayam secara teratur, sehingga dapat memiliki penglihatan yang baik dan tajam.

Baik saat hamil

Jus bayam sangat bagus untuk wanita hamil. Hal ini membantu dalam perkembangan janin yang sehat dan meningkatkan produksi Air Susu Ibu (ASI) setelah melahirkan.

Mengatasi gangguan pencernaan

Minum jus bayam dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dengan mengeluarkan racun dari perut. Selain itu, minum jus bayam melindungi lapisan perut, mencegah pembentukan ulkus dan mencegah sembelit.

Menurunkan risiko kanker ovarium

Studi Harvard University yang diterbitkan dalam Journal of Cancer menemukan, wanita doyan minum jus bayam akan memperoleh banyak manfaat dari flavonoid. Studi ini mengatakan, minum jus bayam menurunkan 40 persen risiko kanker ovarium dibandingkan mereka yang jarang.

Bebas dari penyakit kulit

Jus bayam sangat bagus untuk kulit Anda. Hal ini membantu untuk menyingkirkan gangguan kulit dan bebas dari penyakit kulit.

 

Source