Serunya Membuat Beef Stroganoff with Tagliatelle di V Cooking Class V Radio
Monday, 27 February 2017
Serunya Membuat Beef Stroganoff with Tagliatelle di V Cooking Class V Radio

KAPAN lagi membuat daging steak lezat di akhir pekan? Pasti para wanita ingin memasak hidangan yang mudah, tetapi terlihat mewah. Nah, V Cooking Class yang digelar V Radio mengajak 17 wanita dari berbagai usia untuk mengikuti kelas masak dengan menu istimewa hari ini.

Bersama dengan Chef Iwan Bedjo Sulaiman, 17 wanita ini memerhatikan dengan sungguh-sungguh bagaimana cara membuat menu Beef Stroganoff with Tagliatelle.Meski menu ini terdengar luar biasa, Chef Iwan mengatakan menu ini termasuk mudah.

"Simpel saja kok. Kita menggunakan bagian rib eye, rasanya lebih gurih, wangi, juicy. Bagian ini terletak di dekat iga di dalamnya," jelas Chef Iwan di Holy Smoke, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (25/1/2017).

Nah, daging rib eye ini merupakan bagian yang mudah empuk dan lemaknya pun merata juga pada badan daging.

Beef ini dilumuri dengan sour cream, kaldu daging, lada hitam, bawang bombay, dan bawang putih. Lezatnya, menu ini juga juga dicampurkan dengan musbroom, serta pasta tagliatele. Yummy!

"Agar daging terasa lebih manis, bisa juga ditambahkan red wine. Tapi ini sesuai selera," ungkap Chef Iwan.

Setelah Chef Iwan mempraktikkan cara membuat Beef Stroganoff with Tagliatelle, giliran 17 peserta yang dibagi menjadi 5 tim untuk mempraktikkan ajaran kilat Chef Iwan.

Masing-masing tim membagi tugas untuk berlomba menyajikan masakan terbaik dengan rasa yang terlezat. Nantinya, para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dan ada pula door prize mendapatkan tiga kompor gas portable dari Winn Gas.

(okezone/ndr)