Potong Rambut Lebih Baik Tanpa Keramas
Tuesday, 04 April 2017
Potong Rambut Lebih Baik Tanpa Keramas

Sebelum potong rambut di salon, biasanya petugas salom akan meminta Anda untuk mencuci rambut terlebih dahulu. Tanpa alasan yang jelas, kita pun seringnya menurut saja.

Meski umum dan banyak dilakukan di salon kecantikan mana pun, nyatanya hal ini tidak sepenuhnya sesuai untuk semua jenis rambut.

Berikut ini penjelasan dari penata rambut dari New York seperti Arturo dari Arturo Salon, Gabriel Saba dari John Sahag Workshop, dan Ana Paula Cota dari Devachan Salon kenapa memotong rambut tanpa mencuci lebih baik

Model rambut lebih jelas

Memotong rambut dalam keadaan kering akan membuat model rambut lebih jelas. Ketika kering, bentuk rambut asli akan terlihat, sehingga potongan dapat menyesuaikan rambut asli, bukan rambut saat basah yang biasanya terlihat lebih rapi.

Saat rambut selesai dipotong, kita bisa melihat model yang sama pada hari-hari berikutnya. Jadi tak ada lagi rambut bagus yang hanya bertahan saat di salon. Sebelum memutuskan untuk potong rambut, ada baiknya ketahui jenis rambut dan kesesuaian pada wajah agar hasilnya sesuai keinginan.

Untuk rambut ekstra tebal

Bagi yang ingin memotong rambutnya cukup banyak, teknik pemotongan tanpa mencuci terlebih dahulu akan lebih baik. Saat basah, rambut cenderung mengempis. Sementara waktu kering, rambut akan mengembang dan tampak tebal. Jadi, membiarkan rambut dengan bentuk aslinya akan membuat proses pemotongan rambut akan lebih mudah dan hasilnya lebih bagus.

Untuk rambut keriting

Selain rambut tebal, rambut keriting juga disarankan untuk memotong rambut dalam keadaan kering. Apalagi keriting juga memiliki bentuk yang berbeda-beda. Potongan yang dihasilkan dapat lebih rata saat rambut tidak basah. Memotong rambut saat kering juga menghindari salah potong seperti terlalu pendek.

Rambut tipis

Bila rambut Anda tipis, gunakanlah rambut kering untuk melihat setiap helai rambut untuk membuatnya lebih bervolume. Potongan rambut yang tepat akan membuat rambut tipis terlihat lebih tebal.

Mengurangi kerusakan

Kita dapat mengurangi rambut bercabang jika rambut dipotong saat kering. Menurut Arturo, memotong rambut saat basah berpotensi membuat ujung-ujungnya pecah-pecah.

Tetap bisa cuci rambut

Setelah memotong rambut, Anda masih tetap bisa meminta pegawai salon untuk mencuci rambut Anda kemudian mengeringkannya seperti biasa.

 

Source