Terungkap! Tidur Terpisah dengan Suami Ternyata Memiliki Manfaat
Wednesday, 05 April 2017
Terungkap! Tidur Terpisah dengan Suami Ternyata Memiliki Manfaat

Umumnya, pasangan suami istri akan tidur bersama. Selain menciptakan suasana intim, tidur bersama juga memberikan rasa nyaman.

Namun tidak semua pasangan menikah rupanya melakukan hal tersebut. Ada yang memilih untuk tidur terpisah saat istirahat di malam hari, terlepas dari kehidupan seks mereka.

Pakar hubungan Madeleine Mason menjelaskan, para ahli justru merekomendasikan pasangan untuk tidur secara terpisah. Namun tentunya ada syaratnya.

“Tidur di tempat terpisah bukanlah hal yang buruk, sebenarnya para ahli tidur merekomendasikan itu. Selama pasangan sepakat bahwa ini adalah pengaturan yang mereka sukai, aku tidak akan khawatir tentang keadaan hubungan,” ujar Madeleine.

Sedangkan jika keputusan tidur terpisah hanya disepakati satu pihak, Madeleine menyebutnya sebagai awal dari berakhirnya suatu hubungan.

Lalu mengapa tidur terpisah begitu dianjurkan? Penelitian menunjukkan bahwa tidur di ranjang yang sama sebagai pasangan benar-benar dapat meningkatkan risiko depresi, penyakit jantung, dan stroke.

Selain itu, tidur di tempat yang terpisah pada pasangan menikah tidak berarti mereka tidak berhubungan seks. Mereka bisa saja melakukannya sesering yang diinginkan dan berpelukan di tempat tidur yang sama sebelum pergi ke tempat tidur masing-masing untuk tidur malam.

Tidur di tempat yang terpisah juga memungkinkan Anda mendapatkan tidur malam yang berkualitas. Sebab Anda berdua tidak akan terganggu dengan suara dengkuran atau gerakan yang kemungkinan dihasilkan oleh salah satu dari Anda berdua selama tidur.

 

 

Source