Wow! Konsumsi Jahe Cegah Penyakit Jantung, Stroke dan Diabetes
Thursday, 18 May 2017
Wow! Konsumsi Jahe Cegah Penyakit Jantung, Stroke dan Diabetes

Jangan anggap jahe hanya bermanfaat sebagai bahan bumbu dapur. Jahe tidak hanya membuat masakan Anda bertambah sehat, tapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Jahe diketahui memiliki kemampuan mencegah sejumlah penyakit mematikan. Hal ini karena kandungan senyawa di dalam jahe memiliki sifat antiinflamasi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Berikut manfaat mengonsumsi jahe untuk kesehatan:

Menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke

Jahe adalah salah satu obat rumahan terbaik untuk mencegah penyakit jantung dan stroke. Jahe, bawang merah, bawang putih adalah makanan super dan mengandung khasiat anti pembekuan darah. Ramuan ini menjaga kesehatan jantung dan melindunginya dari serangan jantung serta stroke.

Efek antiinflamasi

Jahe mengandung gingerol yang memiliki sifat antiinflamasi. Konsumsi rutin akan mengurangi rasa sakit pada pasien yang menderita osteoporosis. Menurut sebuah penelitian pada 247 pasien osteoporosis, lebih sedikit obat nyeri yang dibutuhkan pasien yang mengonsumsi ekstrak jahe, dan mereka juga jarang merasa sakit.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jahe meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena membersihkan sistem limfatik. Ini memecah toksin yang terkumpul di organ dan membuat tubuh tetap hangat. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jahe juga meningkatkan kesehatan pernapasan.

Mengobati infeksi jamur dan bakteri

Gingerol dalam jahe dapat mengurangi risiko infeksi jamur dan bakteri. Jahe memiliki kemampuan membunuh bakteri seperti Streptococcus pyogenes dan Staphylococcus aureus. Karena itu, jahe efektif dalam menghambat pertumbuhan beberapa jenis bakteri.

Membantu mencegah diabetes

Senyawa gingerols bioaktif meningkatkan sensitivitas insulin dan membantu mencegah diabetes. Ini bisa melindungi Anda dari diabetes dan komplikasi yang berhubungan dengan penyakit tersebut.

 

Source