Tips Mengembalikan Berat Badan Kembali Normal Setelah Melahirkan
Monday, 22 May 2017
Tips Mengembalikan Berat Badan Kembali Normal Setelah Melahirkan

Salah satu problem para wanita setelah melahirkan adalah mengembalikan berat badannya ideal dan seperti sedia kala. Memang butuh perjuagan untuk membuat tubuh kembali semula, tapi percayalah usaha yang Anda kerahkan tidak akan sia-sia.

Intip tips menguruskan badan setelah melahirkan berikut ini:

Makan makanan sehat

Bukan berarti Anda balas dendam dengan mengonsumsi makanan yang tidak sehat, seperti junk food. Bila ingin tubuh lebih langsing dengan cara yang sehat, saatnya Anda menerapkan pola clean eating. Perbanyak sayuran dan serat, hindari junk food dan makanan tinggi kalori.

Aktivitas fisik

Lelah karena seharian mengurus bayi bukan jadi alasan Anda bermalas-malasan di atas kasur. Tubuh yang kembali kurus membutuhkan proses dan usaha. Oleh karenanya, biarkan tubuh Anda tetap bergerak dan lakukan aktivitas fisik.

Menyusui

Betul, menyusui juga dapat menurunkan berat badan Anda. Jadi, jangan pernah melewati saat menyusui bayi dan hindari pula penggunaan susu formula. Umumnya, menyusui membutuhkan 500 kalori tambahan. Tetap konsumsi makanan sehat sebagai tambahan asupan ekstra bagi ibu menyusui.

Minum banyak air putih

Selain membuang racun dari tubuh, minum air dapat mempercepat metabolisme tubuh. Minum banyak air dapat melancarkan sistem pencernaan dan buang air besar. Gabungan cara ini dapat membantu proses penurunan berat badan.

 

Source