Makanan Yang Membuat Kenyang Selama Puasa
Tuesday, 06 June 2017
Makanan Yang Membuat Kenyang Selama Puasa

Puasa menuntut Anda untuk menahan tubuh menerima asupan makanan dan minuman sampai maghrib datang. Selama berpuasa, kadang perut merasa lapar dan haus.

Jenis makanan yang Anda makan saat sahur akan menentukan bagaimana tubuh Anda saat berpuasa. Apakah tubuh menjadi lebih bertenaga atau sebaliknya. Pun juga makanan sahur bisa menjaga kekenyangan tubuh seharian atau tidak.

Nah, ternyata makanan kaya serat menjadi pilihan baik untuk menahan lapar saat berpuasa. Ada 5 makanan yang bisa menahan perut Anda tetap kenyang sampai waktu berbuka.

1. Alpukat

Alpukat mengandung banyak lemak tak jenuh tunggal yang baik. Selain itu, alpukat juga memiliki serat dalam jumlah yang tinggi. Berdasar penelitian, dalam satu buah alpukat terdapat 13,5 gram nutrisi yang baik untuk tubuh.

2. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan mengandung protein dan serat yang baik untuk tubuh. Dalam 1/4 cangkir kacang, memiliki 3,9 gram serat dan hampir 4,5 gram protein. Hal itu tentunya baik untuk menjaga stamina dalam tubuh.

3. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang kaya nutrisi. Brokoli memiliki banyak antioksidan yang betmanfaat baik untuk melawan kanker. Bukan hanya itu, brokoli juga mampu memenuhi kebutuhan serat tubuh dengan cukup baik. Dalam secangkir brokoli, terdapat 5,1 gram serat.

4. Wortel

Sayuran ini kaya akan beta-karoten yang sangat baik. Wortel bisa dimakan mentah maupun diolah menjadi makanan yang enak. Kandungan serat dalam wortel pun baik untuk menjaga kebugaran tubuh. Dalam 7 buah wortel mengandung 3 gram serat.

5. Apel

Buah ini banyak disukai masyarakat. Selain enak rasanya, apel memiliki kandungan gizi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Apel juga sangat cocok membuat perut lebih lama kenyang. Sebab. Dalam sebuah apel terdapat 4,4 gram serat.

 

Source