Kebiasaan Buruk Usai Mandi yang Harus Dihindari
Thursday, 08 June 2017
Kebiasaan Buruk Usai Mandi yang Harus Dihindari

Cara termudah untuk menjaga tubuh tetap bersih dan terhindar dari berbagai macam bakteri adalah dengan mandi. Namun, bukannya bersih, acapkali malah timbul jerawat, bakteri pada Miss V, dan iritasi. Apa sebabnya?

Ada beberapa kebiasaan buruk yang kerap dilakukan pascamandi yang membuat tubuh timbul jerawat atau iritasi atau masalah lain. Ada 5 kebiasaan buruk pascamandi yang harus dihentikan.

1. Mengeringkan wajah dengan handuk

Tanpa disadari, tidak sedikit wanita atau pria yang mengeringkan wajah dengan menggosokkan handuk. Ini bisa membuat wajah menjadi iritasi akibat gesekan handuk. Sebaiknya, keringkan wajah dengan handuk dengan cara ditepuk-tepuk secara perlahan.

2. Mencukur dan langsung menggunakan deodorant

Pastikan Anda tidak mengaplikasikan deodoran langsung setelah mencukur bulu di area ketiak, khususnya untuk kulit sensitif. Pasalnya jika alergi, kulit di area ketiak menjadi hitam. Sebaiknya rapikan bulu ketiak di malam hari dan gunakan deodoran berbentuk spray yang diformulasikan untuk kulit sensitif agar teksturnya lebih ringan dan cepat kering.

3. Lupa memakai body lotion

Pastikan Anda tidak melewatkan pemakaian body lotion, body serum, body oil, dan sejenisnya. Kulit tubuh membutuhkan pelindung dan nutrisi yang cukup sebelum beraktivitas. Waktu yang paling baik untuk mengaplikasikan body lotion adalah setelah mandi karena pori-pori kulit dalam keadaan terbuka dan mudah menyerap produk kecantikan yang diaplikasikan.

4. Menyisir dan menggosok rambut saat basah

Saat disisir atau digosok dengan handuk ketika rambut basah, maka ini dapat meningkatkan resiko rambut patah atau rontok. Apalagi jika memiliki rambut keriting yang halus, ini dapat menyebabkan rambut menjadi kaku. Keringkan rambut secara alami dan keringkan dengan lembut menggunakan handuk. Tambahkan serum rambut yang mengandung keratin untuk ekstra kilau pada rambut.

5. Memakai pakaian dalam sebelum organ intim kering

Pada umumnya, organ intim, khususnya Miss V memiliki organisme flora normal yang hidup di area ini. Namun, saat kondisi Miss V lembab, ini akan menjadi lingkungan yang mendukung bagi jamur atau organisme yang terdapat di area ini untuk berkembang sehingga keseimbangannya terganggu. Oleh karena itu, keringkan Miss V sebelum memakai pakaian dalam.

 

Source