PHIL COLLINS TUNDA DUA KONSER KARENA TERPELESET DI TOILET
Friday, 09 June 2017
PHIL COLLINS TUNDA DUA KONSER KARENA TERPELESET DI TOILET

Musisi Phil Collins terpaksa menunda dua konser di London yang seharusnya terselenggara pekan ini. Penundaan dilakukan pada menit-menit terakhir penyelenggaraan konser itu.

Namun alasannya bukan karena kekhawatiran terhadap terorisme pasca kejadian London Bridga—penikaman orang-orang di London dan tragedi Manchester—pengeboman di konser Ariana Grande.

Collins harus dilarikan ke rumah sakit karena terpeleset dan jatuh di toilet di kamar hotelnya, Rabu (7/6) malam waktu London. Menurut promotor Live Nation yang mengumumkan pembatalan konser itu, kepala Collins terantuk kursi saat jatuh terpeleset.

Collins memang jadi sulit berjalan karena operasi di bagian belakang tubuh yang ia jalani. Saat ia terbangun ke toilet malam hari, ia pun jatuh terpeleset. Pelantun You’ll be in My Heart itu terluka di dekat pelipis mata, namun sudah dijahit. Meski sudah dalam tahap pemulihan, penyanyi 66 tahun itu masih harus beristirahat di rumah sakit selama 24 jam. Alhasil, ia pun tak bisa menuntaskan konser sebelum akhir pekan ini.

Berdasarkan pengumuman Oktober lalu, Collins seharusnya menggelar konser di Royal Albert Hall London pada Kamis (8/6) dan Jumat (9/6). Dua konser itu telah resmi ditunda dan akan terselenggara pada 26 dan 27 November mendatang. Penggemar pun mesti lebih bersabar.

“Phil mengirim salam dan permintaan maafnya pada para penggemar. Dia mengalami minggu yang menakjubkan dalam 10 tahun di awal konsernya, tidak bisa cukup berterima kasih atas sambutan hangat [penggemar] dan tak sabar ingin segera kembali,” tutur sebuah pernyataan.

Setelah sembuh, mantan penggebuk drum band rock Genesis pada 1970-an itu akan meneruskan konser keliling Eropa terlebih dahulu. Pada Minggu (11/6) mendatang, ia akan tampil di Cologne, Jerman. Setelah menuntaskan Eropa, baru ia kembali ke London menebus ‘utang.’

Konser itu sendiri merupakan kembalinya Collins ke jalanan setelah 10 tahun vakum tur. Ia menamai konser itu ‘Not Dead Yet’ alias ‘Belum Mati.’ Sepanjang tur Collins memang sudah berjalan menggunakan tongkat akibat operasi pada 2015. Ia pernah berkata pada para penggemarnya, “Anda akan merindukan tarian saya. Kaki saya hancur [tidak berfungsi].” 

 

Source