7 Kepribadian di Media Sosial, Anda yang Mana?
Wednesday, 14 June 2017
7 Kepribadian di Media Sosial, Anda yang Mana?

Walaupun Anda mengenal kepribadian seseorang in real life, bukan berarti Anda mengenalnya di media sosial. Pasti Anda bisa menyocokkan setidaknya satu orang pada tiap sifat berikut. Nah, kalau Anda sendiri yang mana?

The TMI

Alias Too Much Information! Orang ini meng-update tiap detik dan tiap langkah kegiatannya. Tanpa sadar, Anda tahu nama keluarga besarnya (yes, bahkan sampai nama nenek buyutnya) dan juga jarak tempuh yang ia lalui setiap hari ke kantor. Oh ya, tidak jarang juga ia menuliskan percakapannya dengan sang kekasih pada kolom status. Seperti membaca buku autobiografi ya...

The Hesitant Follower

Karena melihat saudara jauh baru saja follow dan memberi komen, 'folbek ya,' ia menuruti permintaannya demi mempererat tali silaturahmi. Tapi setelah satu minggu, ternyata postingan sang saudara sedikit... mengganggu. Duh, tapi kalau unfollow tidak enak. Begitulah isi media sosialnya. Penuh dengan akun yang sebenarnya ia tidak sukai, namun tidak tega untuk dilepas. Hmm, mungkin sebaiknya start fresh dan buat akun baru.

The Sorry Not Sorry

Jika melihat timeline, sebagian besar postingan dia adalah curhatan, pendapat, dan juga perdebatan. Ia tidak ragu mengomentari hal yang tidak sesuai hatinya, baik itu isu besar seperti politik, atau isu kecil seperti bad hair day. Jika ada yang menentang tulisannya, justru ia makin senang dan mengetik balasan dengan menggebu-gebu. Kadang, seru juga bacanya.

The Google Search

Memang sih, malu bertanya sesat di jalan. Tapi melainkan menggunakan search engine, ia bergantung pada social media friends untuk mengatasi masalahnya. “Di mana ya tempat makan ikan bakar yang enak?” atau “bagaimana cara install aplikasi ini di komputer?” Lucunya, selalu ada satu orang sama yang selalu menjawab segala problem si dia. 

The Selfie Addict

You know who they are. Akunnya penuh dengan foto selfie beserta caption seperti: 'selagi macet' atau 'woke up like this.'

The Joker

Anda selalu terhibur oleh orang tersebut karena postingan-nya yang konyol dan kocak. Kadang, ia repost sebuah meme yang buat Anda terbahak-bahak. Anda juga tidak bermasalah jika harus membaca statusnya yang panjang karena bakat story telling-nya memikat dan dijamin lucu.

The Ghost

Bukannya seorang stalker dengan akun palsu, tapi hanya seseorang yang suka menghilang seperti hantu. Ia mengamati teman-temannya tanpa berkomentar apa pun. Tapi sesekali, ia suka memberikan “penampakan” dengan bentuk likes, sebelum menghilang kembali selama berbulan-bulan. 

 

Source