Hotel Dafam Teraskita Jakarta Buka Bersama 1000 Anak Yatim Piatu di Canting Restaurant
Wednesday, 21 June 2017
Hotel Dafam Teraskita Jakarta Buka Bersama 1000 Anak Yatim Piatu di Canting Restaurant

MARHABAN Ya Ramadhan. Bulan suci Ramadhan kembali kita jalani di tahun 2017 ini. Ramadhan adalah bulan kesabaran, karena umat Islam mendapatkan ujian dan kewajiban untuk melaksanakan puasa, selain itu Ramadhan juga meniadi bulan santunan dimana Allah SWT memberikan rizki kepada hambanya yang mau beramal  sholeh.

Dalam rangka untuk memaknai bulan yang penuh dengan ampunan dan berkah ini dan juga mengenalkan kemasyarakat luas salah satu fasilitas restaurant di Hotel Dafam yang di beri nama Canting, DHM (Dafam Hotels Management) mengadakan kegiatan CSR (corporate social responsibility ) secara serentak pada Hari Minggu 18 Juni 2017, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang diberi tajuk “Dafam Peduli” dengan mengadakan program 1000 anak yatim piatu berbuka puasa di seluruh Canting Restaurant Hotel Dafam yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Hotel Dafam Teraskita Jakarta, Hotel Dafam Semarang, Hotel Dafam Pekalongan, Hotel Dafam Cilacap, Hotel Dafam Pekanbaru, Hotel Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta, Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta.

Dalam program ini Hotel Dafam Teraskita Jakarta mendapatkan kesempatan untuk dapat mengundang 197 anak dari Yayasan Remaja Masa Depan, Rumah Belajar Teko, dan warga setempat. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian DHM kepada anak –anak panti asuhan untuk bisa menikmati aneka masakan yang di sajikan selama bulan Ramadhan oleh Canting Restaurant berserta pelayanannya.

Canting Restaurant adalah restaurant yang ada di Hotel Dafam dengan konsep “taste of tradition” dengan banyak mengali atau mengeksplore makanan nusantara dan juga melestarikan makanan nusantara yang mulai di tinggalkan, di Canting Restaurant untuk buffet nya ada minimal 160 item menu masakan mulai dari apetezier, main course sampai dengan dessert, sedangkan untuk ala carte terdapat kurang lebih 10 macam menu andalan mulai dari Soup Buntut, Tengkleng, Palu Conro, Nasi Goreng, Gulai dll.

Selain itu, tepat 10 Juni 2017, Hotel Dafam Teraskita Jakarta juga menyelenggarakan acara Berbuka Bersama Yayasan Tri Kusuma Bangsa berkolaborasi dengan Panda Mobile - WWF Indonesia di Kota Tua. Program Corporate Social Responsibility ini dilaksanakan sebagai bentuk pengaplikasian salah satu Dafam Value, yaitu Asas Kepedulian terhadap Sesama dan Lingkungan.  

 

Acara yang diiniasi oleh Hotel Dafam Teraskita Jakarta ini dilaksanakan di dalam gedung Kantor Pos, Kota Tua - Jakarta Utara dan dihadiri oleh 170 anak-anak dengan latar belakang anak yatim piatu, anak tuna wisma, dan beberapa diantaranya terdapat anak yang berkebutuhan khusus dibawah naungan Yayasan Tri Kusuma Bangsa. Mereka sangat terkesan dengan partisipasi dan kontribusi dari Tim Panda Mobile - WWF Indonesia, dimana berbagai kegiatan edukasi dilakukan untuk menghibur dan mendidik anak bangsa.

Mulai dari kegiatan Story Telling kemudian dilanjutkan pembagian kelompok dengan beberapa kegiatan yang berbeda yang dilakukan secara serentak, yaitu Water Lab menguji beberapa kandungan air yang berbeda, Nonton Bersama film anak-anak, dan Traditional Games dengan satu tujuan yang sama yaitu untuk melestarikan alam dan lingkungan. Selain itu terdapat quiz diakhir sesi belajar untuk me-recall ingatan anak-anak akan materi yang telah disampaikan dengan gimik yang menarik yang diberikan secara langsung oleh Maskot Panda Mobile berupa Giant Boneka Panda dan Maskot Hotel Dafam Teraskita Jakarta bernama Greeny.

Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan hiburan berupa live music, dimana anak-anak sangat menikmati sajian yang dihidangkan dan alunan musik dengan bernyanyi bersama-sama. Setelah berbuka, Hotel Dafam Teraskita Jakarta membagikan donasi berupa tas, alat tulis sekolah, dan santunan kepada setiap anak yang hadir disertai silaturahmi salam-salaman dan foto bersama.

Menurut Jaka Priatna selaku General  Manager, “Kedua rangkaian kegiatan diatas merupakan Program Corporate Social Responsibility yang dilaksanakan sebagai bentuk pengaplikasian salah satu Dafam Value, yaitu Asas Kepedulian terhadap Sesama dan Lingkungan. Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi para penerus bangsa untuk memiliki harapan dan cita-cita setinggi mungkin untuk memberikan dampak positif bagi keluarga, sesama, bangsa dan negara di masa yang akan datang. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor PT. Waskita Karya (Persero), Tbk; PT. Waskita Beton Precast; PT. Daya Mitra Sarana; dan BJB Syariah”.

 

Tentang Dafam Hotel Management

Dafam Hotel Management (DHM) adalah sebuah jaringan perhotelan nasional yang menitikberatkan pada keunikan dan keramah-tamahan budaya khas Indonesia, berdiri pada tanggal 7 Juli 2010 yang didirikan oleh Putra ke-2 Bapak Soleh Dahlan yaitu Bapak Billy Dahlan dan Bapak Andhy Irawan seorang praktisi perhotelan yang sudah hampir 25 tahun berkecimpung di perhotelan baik nasional maupun international dan memiliki kantor pusat di Semarang serta kantor Regional di Jakarta, terwujud dari ambisi anak bangsa yang tidak hanya ingin menjadi “penonton” melainkan “pemain” dalam dunia perhotelan di Tanah Air, sekaligus juga keinginan kuat untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Dafam Hotel Management memiliki 4 brand yaitu Dafam Express, Meotel by Dafam, Hotel Dafam dan Grand Dafam, dan juga mengelola hotel-hotel lain yang tergabung dalam DHM Associate.