Hal yang Perli Dipertimbangkan Sebelum Unggah Foto Bayi Baru Lahir
Monday, 03 July 2017
Hal yang Perli Dipertimbangkan Sebelum Unggah Foto Bayi Baru Lahir

Anda telah menantikan kelahiran bayi selama berbulan-bulan. Tentu begitu dia lahir, Anda tak sabar untuk berbagi kabar bahagia ini kepada dunia melalui media sosial.

Namun perlu Anda tahu bahwa menginformasikan kelahiran bayi tidak harus dengan menyertakan fotonya. Berikut 3 hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengunggah foto bayi baru lahir di media sosial:

Jangan terburu-buru

Tidak perlu terburu-buru. Berikan kesempatan si bayi menikmati waktunya di dunia tanpa kamera. Nikmati waktu Anda dengan momen pertama si bayi lahir ke dunia. Bukan hanya baik untuk Anda dan si bayi, menahan diri untuk mengunggah foto bayi baru lahir di media sosial juga hal yang bijak. Sebab bisa jadi teman-teman di media sosial merasa terganggu melihat foto bayi yang masih merah. Mungkin ada yang belum siap melihat gambar bayi baru lahir. Anda harus memikirkan hal ini.

 

Pastikan tidak ada hal memalukan di kamera

Suasana ruang melahirkan bukanlah sesuatu yang indah untuk dibagikan di media sosial. Jika Anda memang harus memotret si bayi dan mengunggahnya ke media sosial, pastikan tidak ada hal memalukan yang masuk ke dalam foto. Jika Anda ingin menidurkan bayi di dada, pastikan dada Anda tertutupi dengan baik. Selain itu, perhatikan tali pusar si bayi berada dalam posisi yang tidak menyulitkan.

 

Minta orang lain untuk memeriksa caption

Saat baru saja melewati hal besar, yakni melahirkan bayi. Anda mungkin masih belum sempurna untuk berpikir tentang caption dan mengetiknya dengan benar. Sebelum mengirimnya ke media sosial, pastikan suami Anda atau orang terdekat Anda memeriksa caption ditulis dengan benar.

 

Source