ALASAN ROBERT DOWNEY JR INGIN PENSIUN DARI IRON MAN
Wednesday, 05 July 2017
ALASAN ROBERT DOWNEY JR INGIN PENSIUN DARI IRON MAN

Karier Robert Downey Jr. di dunia perfilman Hollywood tak usah dipertanyakan lagi. Salah satu peran di film yang sangat melekat dengan imejnya adalah Tony Stark atau superhero asal Marvel Cinematic Universe, Iron Man.

Saat ini Downey sedang memikirkan masa depannya sebagai Iron Man. Ia merasa sudah saatnya pensiun sebelum semuanya berubah menjadi hal yang ‘memalukan’.

“Semua orang mengatakan kepadaku bahwa peran ini sangat pantas. Aku harus memulai segala sesuatunya dari awal namun aku selalu memulai dengan sebuah basis yang cukup solid,” kata Downey.

“Aku tidak ingin menghancurkannya setelah enam atau tujuh film Marvel yang telah aku lakukan hanya dengan mengecewakan karena aku telah memutuskan untuk melakukannya sekali lagi. Aku hanya ingin pensiun sebelum hal ini menjadi memalukan,” tambahnya.

Di luar penampilannya sebagai Tony Stark di sejumlah film Marvel Cinematic Universe, tiga film Iron Man sendiri bisa dikatakan sukses secara penjualan. Bayangkan saja, Iron Man telah meraup pendapatan kotor sebesar USD2,4 milyar setelah merilis filmnya di tahun 2008, 2010, dan 2013.

Meskipun ia sudah tidak yakin dengan masa depannya di MCU, Downey tetap akan tampil dalam Spider-Man: Homecoming nanti. Ia memilih untuk tampil karena dirinya begitu suka dengan gaya directing dari Jon Watts. Demi Spider-Man: Homecoming, Downey menolak tawaran film thriller Cop Car yang akhirnya dibintangi oleh Kevin Bacon.

 

Source