KENANG CHESTER, LINKIN PARK BUAT ACARA SPESIAL
Thursday, 24 August 2017
KENANG CHESTER, LINKIN PARK BUAT ACARA SPESIAL

Band Linkin Park mengumumkan akan membuat peringatan khusus untuk menghormati mendiang vokalis Chester Bennington, satu bulan setelah kematiannya. Linkin Park memberikan pengumuman itu melalui akun media sosial mereka dan menyebut acara khusus yang terbuka bagi umum itu akan dilakukan di Los Angeles.

"Hanya ingin berterima kasih kepada seluruh penggemar kami di dunia atas curahan cinta yang amat luar biasa yang menguatkan semangat kami melewati momen sulit ini," tulis LP.

"Kami berlima sangat bersyukur atas semua dukungan yang menyembuhkan kami dan membangun kelanjutan Linkin Park. Kami tengah mempersiapkan acara spesial untuk publik di Los Angeles untuk menghormati Chester dan kami akan memberikan rinciannya sesegera mungkin," lanjut LP.

Linkin Park belum manggung kembali usai kematian Chester Bennington pada 20 Juli dan mereka masih menghindari sorotan publik akibat tragedi tersebut. Linkin Park sebelumnya telah memberikan penghormatan lain untuk partner Mike Shinoda itu, mulai dari tampilan laman hingga pernyataan resmi mereka.

Chester Bennington meninggal karena bunuh diri dan ditemukan di rumahnya di Los Angeles. Kepergiannya yang mendadak menyebabkan keluarga, band, dan fan berduka, serta membatalkan rangkaian tur The Linkin Park One More Light. Namun, di sisi lain, kematian Chester Bennington mencatatkan rekor baru bagi Linkin Park. 

Linkin Park menempatkan 23 lagu di tangga lagu Hot Rock Songs. Angka itu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh David Bowie dengan menempatkan 21 lagu setelah kematiannya pada 2016. Lagu hit dari 2002, Numb melesat ke posisi ke-dua, sedangkan tempat ke-tiga dan ke-empat diisi single In The End dan Heavy. Tiga lagu ini juga masuk dalam Billboard Hot 100. Ada tujuh lagu Linkin Park yang masuk tangga Top 10 dan tiga di antaranya masuk posisi lima teratas.

 

Source