Pori Wajah Besar? Ini Solusinya!
Wednesday, 06 September 2017
Pori Wajah Besar? Ini Solusinya!

Pori wajah yang terlihat besar tentu mengganggu penampilan wanita. Terlebih pori yang terlalu besar bisa menyebabkan sejumlah masalah untuk kulit, salah satunya adalah wajah berminyak. Lalu bagaimana mengatasinya?

1. Bersihkan Kulit Wajah Anda

Pori besar adalah awal dari wajah berminyak. Ketika minyak terjebak dalam pori wajah itulah yang menyebabkan peradangan dan jerawat. Menurut dematolog asal New York, Adam Geyer, bersihkan wajah dengan produk yang mengandung Charcoal (arang). "Arang dikenal karena kemampuannya untuk mengikat minyak dan kotoran dari pori-pori wajah. Ia 800 kali lebih efektif untuk itu (mengikat minyak dan debu)," ujarnya.

2. Gunakan Exfoliant

Ketika kita berusaha menjaga kebersihan pori-pori, biasanya akan terjadi pengelupasan kulit yang berlebihan. Seorang dermatolog asal New York lainnya, Carlos Charles mengatakan bahwa gunakan exfoliant untuk mengangkat kulit-kulit mati tersebut. "Gunakan produk yang memiliki scrub untuk mengangkat sisa kulit mati. gunakan dua atau tiga kali seminggu sekali," sarannya.

3. Kencangkan Kulit Wajah

Seiring bertambahnya usia, kulit akan kehilangan kolagen dan elastin yang berguna untuk mengencangkan kulit. Gunakan serum berbahan dasar ragi untuk mengembalikan keelastisan kulit wajah.

4. Gunakan Produk Ber-SPF

Selain minyak dan umur, matahari berperan dalam pelebaran pori wajah. Sinar UV merobek kolagen dalam kulit Anda. Jadi menggunakan krim wajah ber-SPF sangat membantu melindungi kulit dari sengatan matahari.

5. Gunakan Primer 

Sementara Anda menunggu hasil dari perawatan wajah yang tentu tidak instan, Anda bisa menutupi pori besar Anda dengan primer khusus untuk kulit berpori besar. Secara visual ini membantu Anda menyamarkan pori besar Anda secara instan.

 

Source