Pasta Gigi Bisa Jadi Alat Tes Kehamilan, Benarkah?
Thursday, 12 October 2017
Pasta Gigi Bisa Jadi Alat Tes Kehamilan, Benarkah?

Anda mungkin bisa membeli tespek untuk melakukan tes kehamilan, tapi bagaimana jika tak sempat ke apotek membelinya dan Anda sudah penasaran apakah kamu hamil atau tidak? Mungkin Anda bisa mencoba cara unik tes kehamilan dengan odol atau pasta gigi.

Secara natural, seseorang pernah mencoba tes kehamilan dengan benda ini dan mengunggah videonya di Youtube. Yang Anda butuhkan hanya sampel urin dan pasta gigi secukupnya. Sebaiknya, yang digunakan adalah urin di pagi hari.

Campur urin dengan pasta gigi dan aduk rata. Lihat hasilnya, jika pasta gigi berubah warna kebiruan dan jadi bergelembung atau berbusa, berarti kamu hamil. Sepertinya reaksi hormon HCG yang ada dalam urin lah yang menjadi penyebab berubahnya warna dan berbusanya pasta gigi.

Tapi konsultan ginekologis Dr Alex Eskander mengungkapkan dalam The Independent.com bahwa belum ada studi ilmiah yang mengkaji percobaan ini sehingga dibutuhkan penelitian jika ingin tahu kebenarannya. Ia lebih percaya bahwa tespek adalah alat tes kehamilan yang mampu mendeteksi hormon Human Chorionic Gonadotropin (HCG) atau hormon kehamilan.

Meski begitu, jika Anda memang penasaran, tak ada salahnya mencoba. Benarkah percobaan pasta gigi dan urin ini memang bisa mendeteksi secara akurat apakah Anda hamil atau tidak.

 

Source