The 90's Festival, ajang reuni musik terbesar tahun 90-an kini kembali digelar di Jakarta!
Friday, 17 November 2017
The 90's Festival, ajang reuni musik terbesar tahun 90-an kini kembali digelar di Jakarta!

Setelah sukses menggelar The 90’s Festival pada tanggal 14 Februari 2015 lalu di The Venue Hall Eldorado Bandung dan pada tanggal 7 November 2015 di Istora Senayan, Jakarta. Kali ini Accellera Entertainment akan menggelar kembali The 90’s Festival di Jakarta, pada hari Sabtu, 25 November 2017 di Gambir Expo Kemayoran. Rencananya, The 90’s Festival akan diisi oleh puluhan artis dan musisi 90an baik internasional maupun nasional untuk reuni kembali. Reuni besar musisi-musisi era 90an akan tampil bernostalgia di The 90’s Festival kali ini. Sebagaimana diumumkan oleh pihak The 90’s Festival, akan ada 23 artis yang tampil dalam acara bergengsi tersebut. Tidak tanggung-tanggung, Sixpence None The Richer, musisi internasional era 90an, yang tenar dengan lagu “Kiss Me” dan “Don’t dream its over” sudah dipastikan akan tampil di The 90’s Festival. Untuk musisi dalam negeri, The 90’s Festival mengangkat konten reuni dan nostalgia. Dua band legenda 90-an juga turut reuni di acara ini, yaitu Dewa 19 feat Ari Lasso dan Kla Project. Dewa 19 akan hadir bersama Ari Lasso yang tentunya mengisi masa 90-an Anda bahkan hingga sekarang. Begitu pula KLa Project yang tentunya sudah dikenal oleh Anda sejak masa 90-an. Keduanya sudah dikonfirmasi akan hadir di The 90’s Festival.

Tidak berhenti disitu, beberapa nama musisi yang tidak asing namun telah vakum bertahun-tahun turut  diumumkan di fase pertama. Seperti, Shaden, kakak beradik Rijal, Nuri serta Abrar yang tenar dengan lagu “Dunia Belum Berakhir” dan “Pacarku” setelah vakum bertahun-tahun akan membawa anda nostalgia ke masa 90-an. Kemudian Bragi, kakak beradik Aldi, Rendi, Echa dan Erwin yang menjadi kesayangan para wanita di era 90-an juga akan hadir. Tidak lupa ada Stinky yang akan unjuk gigi lengkap bersama dengan sang vokalis, Andre Taulany.

Beberapa grup band era 90-an yang sudah jarang tampil di layar kaca seperti: Wayang, Voodoo, dan D.O.T juga tentunya menghiasi masa 90-an Anda. Wayang dengan hits “Dongeng Sebelum Tidur”, Voodoo, band progressive rock,  yang digawangi oleh Edo Widiz dengan hits “Salam Untuk Dia” dan yang terakhir adalah D.O.T. band yang digawangi kakak beradik Eza Yayang juga akan reuni kembali di The 90’s Festival.

Nuansa musik pop seperti Reza Artamevia, Yana Julio hingga Nuansa Hip Hop seperti kolaborasi apik antara Sweet Martabak dan Neo dihadirkan di The 90’s Festival. Lagu yang berjudul “Ti Di Dit” sukses membawa para penonton kembali ke masa 90an yang pada saat itu  style hip hop paling hits menggunakan ‘Snapback’. Tak kalah serunya dengan Sweet Martabak, Neo dengan hits andalan berjudul “Borju” ini pun berhasil membawa penonton flashback ke nuansa hip hop ala-ala 90-an. Tak lupa penyanyi Oppie Andaresta, Base Jam Reunion, dan sederet musisi 90an lainnya seperti  The Groove, Fariz RM, TIC Band, Purpose juga akan mengisi panggung reuni di The 90’s Festival.

 

Berbagai keseruan The 90’s Festival juga dapat dirasakan seperti, pengunjung yang datang dengan  berpenampilan ala-ala 90-an dengan menggunakan overall, ripped jeans, headband, hingga choker. Tak hanya menyuguhkan nuansa musik 90-an saja, The 90’s Festival juga menghadirkan Zona Komunitas 90-an yang akan mengingatkan kita pada Lupus, Kaset pita, Gundam, Kamera Analog, dan lain-lain. Selain Zona Komunitas 90-an, The 90’s Festival juga menghadirkan sederet permainan ala 90-an, seperti : Tamiya, ding-dong, tazos, Nintendo, PS 1, Nes, dan masih banyak permainan lainnya. Bagi yang rindu dengan jajanan 90-an, para pengunjung bisa mendapatkan merchandise cantik. Saat acara berlangsung, pihak promotor  juga akan mengadakan meet and greet dengan beberapa artis pengisi acara The 90’s Festival.