Cara Mengurangi Minyak Di Wajah
Wednesday, 07 November 2018
Cara Mengurangi Minyak Di Wajah

V Listeners!

Seperti orang ada umumnya, Anda mungkin terlahir dengan tipe wajah berminyak. Tapi itu bukan berarti Anda harus kesulitan mengatasinya seumur hidup. Ini dia 6 cara untuk mengontrol kadar minyak di wajah Anda.

1. Mulai Menggunakan Pembersih Wajah Berbahan Dasar Minyak

Jika Anda belum pernah mencobanya, ini saatnya untuk berinvestasi  pada oil cleanser. Kebanyakan orang dengan kulit berminyak berusaha menghindari pembersih berbahan dasar minyak karena mereka percaya menggunakan oil cleanser akan menjadikan kulit mereka semakin berminyak. Tapi berpikirlah dengan cara ini: air melawan air, dan minyak melawan minyak. Anda memerlukan minyak untuk membersihkan minyak. Menggunakan pembersih berbahan dasar minyak akan membersihkan kelebihan minyak di wajah anda tanpa membuatnya kering dan tertarik.

2. Hindari Pembersih Yang Keras

Mereka dengan kulit berminyak merasa kulitnya perlu mendapatkan pembersih yang terasa kesat. Tapi sebenarnya berkebalikan dengan apa yang mereka inginkan.  Saat Anda menggunakan pembersih yang keras, terutama yang menggunakan SLS atau Sodium Lauryl Sulfate, mereka bisa menyingkirkan minyak. Namun, membersihkan secara berlebihan, sehingga meninggalkan kulit  yang dehidrasi dan kehilangan semua kelembaban.

Menurut dermatologis Kavita Mariwalla, menggunakan produk perawatan yang terlalu kering dapat meningkatkan produksi minyak itu sendiri. Jadi, gunakanlah pembersih yang lembut, menutrisi, dan juga melembabkan ketika membersihkan

3. Rajin exfoliasi kulit

Apabila Anda memiliki kulit berminyak, melakukan exfoliasi merupakan hal yang penting untuk dilakukan rutin. Hal ini dikarenakan, sel-sel kulit mati yang menumpuk mencegah produk perawatan kulit untuk melakukan penetrasi.  Sebagai hasilnya, kulit Anda terlihat kering, kusam dan mengeluarkan minyak yang mengkilap di wajah anda.

 4. Pelembab

Salah satu hal yang sangt penting adalah menjaga kulit berminyak tetap terhidrasi. Semakin dehidrasi kulit anda semakin banyak minyak yang mereka keluarkanPada kenyataannya kelebihan minyak tersebut disebabkan oleh kulit yang tidak cukup terhidrasi.

5. menambahkan  Linoleic Acid kedalam rutinitas

Riset menunjukkan mereka yang memiliki kulit berminyak dan acne-prone memiliki linoleic acid yang lebih sedikit didalam kulit mereka. Linoleic acid adala omega 6, lemak asam yang ditemukan diantara permukaan kulit. Saat kulit kekurangan linoleic acid, minyak di kulit lebih banyak dan tebal dan berpotensi menutup pori-pori dan meningkatkan produksi minyak dan jerawat.

Salah satu minyak yang terkenal dengan Linoleic Acid adalah Rosehip Oil.

6. Gunakan masker lumpur setiap minggu

Kulit berminyak harus memikirkan penggunaan masker mingguan berbahan dasar lumpur menurut salah satu dermatologis. Lumpur menarik keluar minyak dan kotoran dan mendetox kulit lebih dalam.

Source