Cuci Muka Air Dingin Menutup Pori-Pori? Mitos Seputar Pori Wajah
Thursday, 08 November 2018
Cuci Muka Air Dingin Menutup Pori-Pori? Mitos Seputar Pori Wajah

V Listeners!

Kita semua menginginkan pori yang bersih dan terlihat lebih kecil sekecil mungkin, namun hal itu Nampak seperti sangat sulit untuk didapat. Ada banyak sekali produk perawatan yang menawarkan kepada pasar bahwa produk mereka dapat merawat dan merapatkan pori. Tidak sedikit  juga banyak mitos yang bertebaran tentang keampuhan mengecilkan pori.

MITOS: Pori dapat menutup saat terkena dingin

Pori tidak membuka dan menutup seperti jedela pada kulitmu, namun mereka dapat membesar tergantung banyaknya sebum atau minyak dan kotoran lain yang menyumbat sehingga membuat mereka tampak lebih besar. Perawatan yang menyejukan seperti masker yang disimpan di kulkas dapat merapatkan pori hanya sementara. Jadi saat menggunakan temperature yang dingin dapat mengunci produk perawatan dan menenangkan iritasi. Tidak ada yang akan membuat pori Anda tertutup sempurna.

MITOS: Terbuka saat terkena panas..

Pori anda selalu terbuka. Panas yang seperti itu, dari steamer wajah atau kain lap hangat, membantu pori-pori membesar lebih jauh dan memungkinkan pelunakan sebum dan puing-puing (seperti sel-sel kulit mati) di dalamnya. Itulah sebabnya banyak orang melakukan penguapan pada wajah sebelum facial dan perawatan. Hal ini membuat kotoran wajah yang menumpuk lebih mudah untuk dikeluarkan. Perawatan wajah seperti exfoliasi dan masker  juga mampu menembus permukaan kulit lebih baik ketika pori-pori diuapi, jadi coba tambahkan uap wajah ke rutinitas Anda sebelum menggunakan masker pembersih yang mendalam.

MITOS: Ukuran Pori Wajahmu Sama Selamanya.

Semakin kita bertambah usia produksi kolagen kulit kita berkurang dan elastisitas kulit menurun. Kolagen membantu pori wajah kita mengencang. Namun, tanpa kolagen sehat yang baru dinding pori kita dapat melemah dan terlihat bertambah besar. Exfoliasi rutin dapat menjaga pori wajah anda sehat dan juga menggunakan serum yang mengandung antioksidan dapat menangkal radikal bebas.

MITOS: Sunscreen Menyumbat Pori.

Banyak orang mengatakan penggunaan krim tabir surya atau sun screen dapat membuat wajah berminyak, lengket dan menyumbat pori. Namun, beberapa tahun beakangan formula sunscreen sudah berkembang dari mulai anti-sumbat-pori dan mudah digunakan setiap hari tanpa efek samping. Faktanya menggunakan SPF harian dapat membantu mencegah pembesaran pori. Riset studi menunjukkan sinar matahari dapat menurunkan produksi kolagen, yang sangat berpengaruh pada kesehatan pori anda.

 

Source