Facial Vampir: Perawatan Wajah Menggunakan Darah?
Tuesday, 13 November 2018
Facial Vampir: Perawatan Wajah Menggunakan Darah?

V Listeners!

Ada begitu banyak jenis perawatan wajah yang dapat kita kaum hawa lakukan. Perawatan wajah yang dimaksudkan seringkali bertujuan untuk meremajakan kulit, mencerahkan wajah, menghilangkan noda dan lainnya. Namun, pernahkan anda mendengar perawatan wajah menggunakan darah? Ya, perawatan wajah inilah yang sedang dilakukan oleh icon kecantikan saat ini Kim Kardashian. Melalui unggahan foto pribadinya yang membuat netizen heboh, terlihat Kim dengan wajahnya yang bersimbah bercak darah.

Perawatan yang dilakukan oleh Kim dikenal dengan nama vampire facial yang menggunakan plasma darah. Cara kerjanya adalah mengambil darah dari dalam tubuh klien kemudian diproses. Tujuannya mengeluarkan plasma yang mengandung trombosit dan faktor pertumbuhan. Lalu plasma itu akan dioleskan atau disuntikkan ke wajah. Beberapa penelitian menunjukkan perawatan wajah dengan plasma tergolong efektif untuk meremajakan kulit. Alasannya karena saat trombosit yang terkandung di plasma disuntikkan ke wajah, maka tubuh akan berpikir bahwa telah terjadi cedera. Dari situlah akan terjadi pertumbuhan sel untuk membantu pembentukan kolagen baru. Di sisi lain, trombosit juga sering digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka bedah pasca operasi. Di klinik kecantikan, perawatan dengan plasma darah akan dicampur dengan cairan lain untuk mengurangi komplikasi, meningkatkan produksi kolagen, dan memiliki hasil yang lebih tahan lama. Atas alasan inilah maka tak heran bila perawatan menggunakan darah dipercaya dapat membuat seseorang tampak awet muda.

Tidak hanya Kim selebriti Hollywood lain yang diketahui menggunakan plasma darah adalah Hailey Baldwin. Ya, istri dari Justin Bieber tersebut tidak menggunakan plasma darahnya sebagai facial namun sebagai krim. Krim perawatan yang mengandung darah, Hailey sebut memberikan hasil yang signifikan karena membuat kulit lebih sehat dan segar. Plasma darah juga dapat memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menyembuhkan jerawat dan eksim sehingga membuat kulit wajah lebih bersih, halus, dan awet muda.

 

Bagaimana V Listeners? Anda tertarik untuk menggunakan plasma darah Anda sebagai bagian dari perawatan facial?

 

Source