Trik Memilih Mainan Anak Sesuai Usia
Tuesday, 13 November 2018
Trik Memilih Mainan Anak Sesuai Usia

V listeners!

Banyak dari ibu yang memberikan anak mainan hanya agar anak dapat diam dan tenang. Namun, pemilihan mainan yang tepat untuk anak dapat membantu merangsang tumbuh kembangnya. Tidak hanya warna, namun jenis mainan juga sangat berpengaruh pada kecerdasan otak anak.

Usia: 0-3 bulan

Pada usia ini anak sebaiknya diberi mainan dengan warna cerah karena dapat merangsang penglihatan anak. Ketika memasuki bulan ke 6, berikan anak mainan yang dapat digigit untuk merangsang pertumbuhan gigi.

Usia: 9-12 bulan

Berikan anak anda boneka, robot-robotan, dan squishy berbentuk unik. Melalui mainan ini ajaklah anak anda untuk berkomunikasi, hal ini merangsang kemampuan berbahasa dan mengekspresikan diri. Pada usia satu tahun ajaklah anak anda bermain keluar ruangan seperti, taman, kolam renang atau kebun binatang. Atau anak anda bisa diberikan balok susun untuk merangsang kecerdasannya.

Usia: 2 tahun

Berikan anak anda puzzle dan buku, mainan ini merangsang kreatifitas, imajinasi dan koordinasi. Selanjutnya, berikan buku dan alat tulis untuk merangsang kemampuan motorik halusnya.

Setelah memberikan anak anda berbagai macam mainan, jangan lupa agar anda selalu menemaninya saat bermain ya V Listeners!

 

Source