Memutihkan Wajah Secara Alami?
Wednesday, 14 November 2018
Memutihkan Wajah Secara Alami?

V Listeners!

Aktifitas harian diluar ruangan dan terkena sinar matahari yang panas dapat menyebabkan wajah kusam dan gelap. Beberapa wanita merasa nyaman dengan kulitnya yang menggelap dan terkesan tanning dan seksi, namun bagi kebanyakan orang Asia yang menginginkan kulit cerah, putih dan bersih hal ini tentulah menjadi masalah yang tidak ingin dihadapi.

Kalau Anda menginginkan kulit Anda kembali pada warna aslinya dan terkesan lebih cerah, jangan khawatir karena ada beberapa solusi yang dapat kita lakukan secara alami. Perlu diingat, efek dari perawatan ini tentunya perlu waktu dan tidak serta merta menjadikan kulit lebih cerah dalam waktu singkat.

1. Masker Madu dan Papaya

Pepaya mengandung enzim yang dapat mencerahkan kulit dan mengupas kulit mati secara alami. Sementara itu madu sudah dikenal khasiatnya untuk melembutkan dan menjaga elastisitas kulit.

Cara membuat campuran ini adalah, gunakan papaya kemudian hancurkan sampai halus tambahkan madu secukupnya hingga ramuan terlihat lebih kental.

2. Masker Yogurt dan Tomat

Kandungan asam pada tomat dapat membuat wajah cerah alami. Yogurt juga dapat melembabkan dan mencerahkan sehingga kombinasi keduanya ampuh untuk memudarkan flek dan noda bekas jerawat.

Campurkan 1 sendok makan yogurt tawar dengan 1 sendok makan jus tomat, aduk hingga menjadi pasta. Oleskan campuran tersebut ke kulit dan biarkan kering selama 30 menit, lalu bilas dengan air. Gunakan selama 2-3 kali seminggu.

3. Yogurt dan Jus Jeruk

Seperti yang kita ketahui jeruk mengandung vitamin c yang telah dipercaya oleh pakar kecantikan memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah.

Campurkan 1 sendok makan jus jeruk segar ke dalam 1 sendok makan yogurt. Campurkan sampai rata dan oleskan ke bagian tubuh yang menggelap. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

4. Susu dan Stroberi

Beberapa beauty influencer melalui akun youtube pribadinya mengatakan bahwa penggunaan masker susu saja dapat memutihkan wajah secara alami. Storberi juga memilik kandungan vitamin c yang baik dan terbukti efektif untuk mencerahkan wajah, ditambah lagi stroberi dapat menjadi eksfoliasi alami kulit.

Siapkan 4-5 butir stroberi dan dua sendok makan susu tawar. Haluskan stroberi, lalu tuangkan susu dan aduk rata. Gunakan campuran stroberi dan susu ke area yang menjadi tan, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air.

5. Lemon dan Kentang

Jus kentang mengandung berbagai vitamin dan mineral yang membantu merawat kulit berjerawat dan menggelap karena sinar matahari.

Sediakan satu butir kentang dan satu sendok makan jus lemon. Blender kentang, kemudian saring. Campurkan jus kentang dengan jus lemon, lalu aduk. Gunakan campuran itu ke wajah dan bagian tubuh lainnya bila perlu, lalu diamkan 30 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

 

Bagaimana V Listeners anda tertarik untuk mencobanya? Namun bila kulit anda tidak cocok dan mengalami iritasi segera hentikan pemakaian ya. Karena tidak semua bahan alami cocok untuk kulit2 tertentu.

 

Source