Tayangan Iklan Mempengaruhi Gizi Buruk Anak?
Wednesday, 14 November 2018
Tayangan Iklan Mempengaruhi Gizi Buruk Anak?

V Listeners!

Gizi buruk pada anak-anak di Indonesia masih menjadi persoalan yang rumit, hal itu lah yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan RI beberapa waktu lalu. Kebutuhan gizi anak pada 1000 hari pertama sangat mempengaruhi untuk menunjang kebutuhan tumbuh kembang anak

Kebutuhan gizi anak  terutama pada 1.000 hari pertama kehidupan, sangat penting untuk menunjang tumbuh kembang serta perkembangan sistem imunnya. Karena itu, orang tua perlu memastikan kandungan gizi pada makanan yang dikonsumsi anak setiap hari sehingga ia tak mengalami kekurangan atau kelebihan gizi yang dapat berdampak pada kesehatannya di masa depan.

Menurut laporan dari Micronutrient Initiative Indonesia (MMI), kecukupan gizi masih menjadi PR besar pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. Psikolog keluarga, Erfianne Suryani Cicilia, Psi (Vivi) mengungkapkan salah satu penyebab pola makan/konsumsi kurang baik adalah akibat tergiur iklan tanpa menyaringnya terlebih dahulu. Menurutnya, sebuah iklan dapat memengaruhi orang tua dalam mengambil kebijakan dalam memberikan gizi terbaik bagi anak dan keluarga.

 

Sebagai orangtua ada baiknya menyaring dan mencari tahu informasi terlebih lanjut, sehingga dapat memberi yang terbaik untuk sang buah hati ya V Listeners!

 

Source