Kapan Anak Boleh Punya Peliharaan?
Monday, 19 November 2018
Kapan Anak Boleh Punya Peliharaan?

Memiliki hewan peliharaan sepertinya telah menjadi dambaan hamper seluruh anak-anak. Mulai dari hewan peliharaan yang kecil seperti hamster, ikan hingga kelinci, kucing dan anjing. Kita akan merasa terhibur dengan tingkah lucu dan menggemaskan yang mereka lakukan. Selain itu mengajarkan dekat dengan hewan peliharaan juga sangat baik untuk pertumbuhan kecerdasan si kecil.

Namun, menjaga kebersihan lingkungan dan hewan peliharaan anda merupakan hal yang sangat penting. Tengkunisa juga menegaskan dengan membersihkan rumah menggunakan pembersih khusus, dapat membuat keluarga yang di dalam rumah sehat. Mereka akan aman dari berbagai macam serangan penyakit menular dari hewan. “Bagi anda yang memiliki bayi, biasanya daya tahan tubuhnya rendah, jadi daerah yang biasanya binatang itu main kita harus bersihkan dengan disinfektan khusus, supaya semua bakteri dan kuman di tempat itu mati, kemudian baru kita bawa bayinya ke dalam ruangan itu,” tutur Tengku Annisa, saat dijumpai di acara Talkshow Healthy Gygiene in Pet Lifestyle.

“Selain itu dengan pembersihan rutin bisa menekan infeksi seperti rabies dan toksoplasma. Penyakit ini ditularkan melalui anjing, kucing, burung, penularannya dari kotorannya. Jadi setelah kita bersihkan kotoran dan kandangnya, jangan lupa dibersihkan dengan disinfektan untuk memastikan kuman dan bakteri nya mati,” lanjutnya.

Menurut Tengku Nisa usia 2-3 tahun merupakan usia yang ideal mengingat daya tahan tubuh seorang anak sudah mulai meningkat.

Bagaimana V Listeners, kalau Anda tertarik untuk memiliki hewan peliharaan jaga pula kebersihannya ya!

 

Source