7 Cara Lawan Minyak Di Wajah
Friday, 30 November 2018
7 Cara Lawan Minyak Di Wajah

Minyak di wajah memang rasanya sulit untuk diatasi. Namun ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk meminimalisir minyak yang muncul di wajah Anda.

Kurangi Riasan

Riasan yang terlalu tebal dan berat dapat menyumbat pori-pori anda sehingga menyebabkan minyak muncul lebih banyak terutama bila anda banyak melakukan aktifitas diluar ruangan dan terkena sinar matahari.

Eksfoliasi Seminggu Sekali

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa scrubbing dapat mengangkat kotoran dan kulit mati sehingga pori-pori tidak akan tersumbat dan memproduksi minyak lebih banyak. Lakukanlah scubbing dengan lembut dan tidak terlalu kasar.

Penggunaan Tabir Surya

Penelitian menunjukan bahwa sinar matahari dapat menarik minyak anda keluar lebih banyak karena kelenjar minyak yang terangsang dengan sinar matahari. 

Perhatikan Pola Makan

Makanan pedas memang lezat, tetapi mereka bisa memperbesar pembuluh darah dan membuat Anda berkeringat. Batasi seminggu sekali dan makan makanan kaya vitamin A seperti wortel dan bayam yang memperlambat produksi minyak.

Gunakan Kertas Minyak

Gunakan kertas minyak untuk menyerap minyak diarea wajah anda, namun ingat untuk tidak menggosokkannya. Gunakanlah kertas minyak dengan cara di tap-tap, kemudian anda bisa menambahkan bedak untuk memperbaiki riasan wajah anda.

Gunakan Pelembab

Menggunakan pelembap menjaga produksi minyak tetap terkontrol. Orang-orang sering salah sangka bahwa wajah berminyak berarti wajahnya terhidrasi, sehingga mereka tidak menghidrasi kulit mereka dengan baik. Anda tidak perlu menggunakannya di hidung Anda karena kelenjar minyak di hidung sudah cukup.

Gunakan Minyak Pembersih 

Untuk menghapus riasan atau sekedar membersihkan wajah anda bisa menggunakan pembersih wajah yang mengandung minyak, jangan pilih pembersih wajah yang mengandung alkohol.

 

Source