5 Kreasi Lezat Mie Instan
Friday, 30 November 2018
5 Kreasi Lezat Mie Instan

Di musim hujan seperti ini memang menyantap mie instan memang paling nikmat. Beberapa orang lebih suka menikmati mie instannya polosan saja, namun bagi Anda yang suka berkreasi sudahkah anda menikmati mie instan anda dengan cara berikut?

Telur Setengah Matang

 

Salah satu cara tepat untuk menambahkan cita rasa yang lezat dan juga sebagai pelengkap gizi anda adalah dengan menambahkan telur setengah matang. Pecahkanlah sebuah telur ke dalam panci berisi air mendidih yang telah dicampurkan dengan bumbu ramen dan mie, tutup, dan biarkan selama sekitar 2 menit. Dengan cara ini telur juga akan meresap cita rasa dari kuah bumbu, membuat telur setengah matang juga akan menambah cita rasa anda ketika menikmati sajian mie instan dari kuning telur yang meleleh. Jika Anda gagal mencoba teknik di atas, ada banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk menambah kandungan protein pada olahan ramen. Misalnya dengan menambahkan telur kocok ke dalam kaldu untuk mengentalkan tekstur kuahnya, atau dengan menambahkan telur goreng setelah ramen siap disajikan.

Tambahkan Keju

Seringkali kita saksikan disiaran mukbang korea atau bahkan jepang, mereka suka sekali menambahkan keju yang mudah meleleh kedalam mie instan mereka. Menambah rasa yang gurih dan juga tekstur yang creamy membuat olahan mie instan ini terasa naik beberapa level. Anda bisa menambahkannya diatas mie rebus instan yang masih super panas agar kejunya meleleh dan juga bercampur, atau anda bisa melakukan hal yang sama dengan mie goreng.

Tambahkan Sayuran Atau Daging

Selain telur dan keju, Anda bisa menambahkan irisan sayuran segar seperti daun bawang, tauge, brokoli, edamame, bayam, atau bahkan pok choy. Tidak hanya memperlezat cita rasanya, menambahkan sayuran pada olahan ramen juga akan bermanfaat bagi kesehatan. Namun bagi anda pencinta daging, anda bisa menambahkan daging apapun kedalam mangkuk mie instan Anda, karena perpaduan rasanya tidak akan pernah salah.

Menambahkan Bumbu Sendiri

Jika Anda pencinta makanan pedas, jangan ragu untuk menambahkan minyak cabai atau sambal. Ada banyak pilihan bumbu yang dapat anda gunakan, anda bisa membuatnya sendiri atau bahkan membeli bumbu jadi.

Membuat Kreasi Gorengan 

Jika anda ingin menikmati mie instan dengan cara lain yang lebih kreatif, anda bisa membuat inovasi aneka gorengan menggunakan mie instan. Seperti martabak mie telur, cheese stick mie, atau bahkan burger mie. Untuk membuat gorengan ini anda membutuhkan campuran telur, tepung dan bumbu kemudian anda bisa menggorengnya dengan bentuk sesuai keinginan anda.

 

Source